Connect with us
Tech News

Redmi Mau Bikin Smartphone dengan Kamera 64 MP

Samsung telah meluncurkan sensor kamera ISOCELL Bright GW1 64 MP. Melihat hal itu, Redmi pun kepincut untuk segera membuat smartphone dengan kamera utama 64 MP.

Updated

Pada awal Mei 2019, Samsung telah meluncurkan sensor ISOCELL Bright GW1 64 MP. Digadang-gadang, smartphone pertama yang bakal mengadopsi sensor kamera ini adalah Galaxy A70s. Namun, Samsung hingga saat ini belum mengonfirmasi hal tersebut.

Nah! Menurut Ice Universe, salah satu leaker ternama di industri smartphone menyebutkan bahwa selain  smartphone Galaxy A Series besutan Samsung, Redmi pun dikabarkan kepincut untuk mengadopsi sensor ISOCELL Bright GW1 64 MP.

Lewat media sosial Weibo, Ice Universi menuliskan bahwa Samsung akan melakukan gebrakan perdana secara internasional untuk menghadirkan Galaxy A Series yang masih misterius itu dengan dukungan kamera 64 MP. Di sisi lain, Redmi juga akan menghadirkan smartphone serupa di Cina.

Tentu saja kita masih harus melihat, siapa diantara keduanya yang akan meluncurkan smartphone pertama di dunia dengan kamera 46 MP. Seperti yang kita tahu, saat ini tak sedikit pabrikan smartphone yang berlomba-lomba membuat perangkat dengan dukungan kamera utama 48 MP.

Di pasaran, smartphone besutan Redmi yang sukses dengan kamera utama 48 MP ada Redmi Note 7 dan Redmi Note 7 Pro. Selain itu, Redmi juga merilis Redmi K20 dan K20 Pro dengan dukungan sensor kamera yang sama. Sementara, Samsung punya Galaxy A80 yang juga ditopang kamera utama 48 MP.

Sekadar informasi tambahan untuk kalian, sensor ISOCELL Bright GW1 64 MP dapat menangkap gambar 16 MP dalam skenario low-light melalui teknologi Tetracell Samsung. Selain itu, sensor ini juga mendukung hingga 100db HDR real-time.

Dengan adanya sensor ini di dalam sebuah smartphone, pengguna bisa menangkap video slow-mo dengan resolusi FullHD serta ditunjang teknologi Super PD PDAF. Diperkirakan, produksi massal sensor kamera 64 MP ini akan dimulai pada paruh kedua 2019 dan perangkatnya baru akan hadir akhir tahun ini.

Spekulasi yang juga beredar, Samsung baru akan menghadirkan Galaxy A70s pada akhir tahun ini. Digadang-gadang, smartphone tersebut akan tiba sebagai “versi upgrade” dari Galaxy A70 yang sudah resmi meluncur beberapa bulan lalu.

Selain Galaxy A70s, Galaxy A Series lainnya yang kemungkinan juga akan dihadirkan oleh Samsung adalah Galaxy A80s. Bisa jadi, Galaxy A80s akan tiba dengan internal yang sama seperti yang dimiliki Galaxy A70s, tetapi memiliki perbedaan dengan sensor kamera yang diadopsi.

Samsung juga belum merilis Galaxy A90. Sejumlah rumor menyebutkan bahwa Samsung akan meracik Galaxy A90 dengan sensor kamera ISOCELL GW1 terbaru. Namun kemungkinannya sangat kecil, pasalnya Galaxy A90 akan muncul bersamaan dengan dimulainya produksi massal ISOCELL Bright GW1 64 MP.

Baca juga

Jika Samsung kemungkinan akan merilis Galaxy A70s atau A80s dengan sensor kamera ISOCELL Bright, tetapi tidak ada petunjuk dari Redmi. Ya! Pabrikan smartphone asal Cina ini memang sudah menelurkan sebagain besar smartphone utamanya. Jadi, kita tunggu saja gebrakan yang akan dibuat oleh Redmi.

Comments

Populer