Connect with us
Tech News

Redmi Godok Smartphone Flagship dengan Otak Snapdragon 855

Redmi yang telah menjadi brand baru dari Xiaomi sepertinya akan ngacir di tahun ini. Ya! Baru-baru ini ada penegasan dari petingginya yang menyebutkan bahwa mereka sedang menggodok smartphone flagship dengan otak Snapdragon 855. Menarik!

Updated

Belum lama ini Xiaomi telah mengumumkan kehadiran brand barunya, yakni Redmi. Dan dikatakan bahwa smartphone yang berada di bawah bendera Redmi akan dijual dengan harga lebih murah, tetapi memiliki spesifikasi yang menarik.

Ya! Itu pun mereka buktikan dengan menghadirkan Redmi Note 7. Dijual perdana di pasar Cina, smartphone itu pun mendapat sambutan positif dari para pecinta gadget. Kabarnya, mereka pun saat ini berencana untuk menghadirkan Redmi Note 7 Pro.

Tak berhenti sampai disitu, Redmi juga sepertinya sedang mempersiapkan smartphone “flagship” yang bakal meluncur di tahun ini. Sebuah foto yang diposting di Weibo oleh General Manager Redmi Lu Weibing memperlihatkan bahwa mereka sedang menggodok rencana tersebut.

Foto yang diposting oleh Lu Weibing juga punya watermark bertuliskan “Shot on Redmi Note 7, Mi Dual Camera”. Ya! Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, itulah smartphone pertama yang dirilis oleh Redmi di awal tahun 2019 ini.

Lewat postingan di Weibo, Lu Weibing juga menyebutkan bahwa Redmi Note 7 Pro akan segera datang. Selain itu, ia juga menuliskan bahwa Redmi juga siap memperkenalkan smartphone “unggulan” yang akan ditenagai oleh Platform Mobile Snapdragon 855.

Seperti yang kita tahu, Snapdragon 855 adalah chipset papan atas milik Qualcomm yang diperkenalkan akhir tahun lalu di Hawaii. Chipset terhebat buatan Qualcomm ini nantinya akan dimuat ke dalam beberapa smartphone unggulan yang muncul di paruh pertama tahun ini.

Sebut saja, Samsung adalah salah satu pabrikan smartphone yang siap untuk memakai Snapdragon 855. Selain itu, ada juga OnePlus yang disebut-sebut sedang mempersiapkan OnePlus 7 dan di dalamnya juga akan ditanam Snapdragon 855.

Sayangnya, tidak ada informasi lain tentang smartphone andalan Redmi, di luar chipset yang akan disematkan. Tahun lalu, Xiaomi begitu getol meracik Redmi Series menggunakan chipset Helio dari MediaTek dan Snapdragon 600 Series dari Qualcomm.

Tentunya tak sedikit yang berharap, nantinya smartphone Redmi yang ditenagai Snapdragon 855 juga bisa dijual dengan harga terjangkau seperti Pocophone F1 yang muncul di tahun lalu. Ya! Diotaki Snapdragon 845, Pocophone F1 dijual oleh Xiaomi jauh lebih murah ketimbang flagship serupa.

Baca juga

Jika Lu Weibing benar-benar menepati janjinya, bagaimana menurut kalian? Dan bagaimana dengan Pocophone F2 yang kemungkinan juga akan datang dengan chipset yang sama? Kami tunggu komentar kalian lewat kolom diskusi di bawah ini.

Comments

Populer