Connect with us
FA506_2024
Berita

Redmi Go, Smartphone Murah Xiaomi yang Masih Diburu Banyak Orang

Untuk menjangkau konsumen kelas pemula di Indonesia, Xiaomi meluncurkan Redmi Go pada bulan Maret 2019 lalu. Menariknya, smartphone murah besutan Xiaomi ini masih diburu banyak orang.

Updated

Xiaomi adalah salah satu pabrikan smartphone asal Cina yang begitu getol menelurkan produknya di pasar Indonesia. Ya! Xiaomi terbilang pintar untuk menarik perhatian konsumen Indonesia. Mereka merilis smartphone dengan harga terjangkau, namun punya spesifikasi mumpuni.

Nah! Salah satu smartphone yang ikut diboyong ke pasar Indonesia adalah Redmi Go. Smartphone ini datang ke pasar Indonesia pada bulan Maret 2019 lalu tanpa banyak publikasi. Ya! Redmi Go ini pun didapuk sebagai smartphone termurah buatan Xiaomi yang saat ini masih beredar di pasaran.

Lantas, seperti apa keunggulan smartphone termurah dari Xiaomi tersebut? Sebelum kalian benar-benar jatuh hati dengan Redmi Go, ada baiknya tulisan di bawah ini bisa menjadi acuan. Dengan begitu, kalian tidak salah untuk membeli smartphone di bawah harga Rp1 jutaan.

Dari sektor penampilan, Xiaomi Redmi Go ini memang jauh dari kata mewah. Namun meskipun memiliki desain yang sederhana, smartphone ini tetap bisa terlihat elegan. Ada dua pilihan warna yang disodorkan, yakni warna Hitam dan Biru.

Sementara itu untuk layarnya, Redmi Go diracik dengan layar berukuran 5 inci yang memiliki resolusi HD. Ya! Ukuran layarnya terbilang kompak alias tidak terlalu besar, sehingga membuat smartphone ini cukup nyaman ketika digenggam ataupun dimasukkan ke dalam saku celana.

Bagaimana dengan jeroannya? Untuk menunjang kinerja smartphone “murah” ini, Xiaomi telah membenamkan chipset Snapdragon 425 dari Qualcomm. Dukungan lainnya adalah RAM sebesar 1 GB serta internal storage berkapasitas 8 GB.

Namun jika kalian tidak puas dengan kapasitas penyimpanan internalnya, Redmi Go sudah dilengkapi dengan slot microSD. Tak main-main, data tambahan yang dapat ditampung ke dalam slot microSD ini sebanyak 128 GB. Ya! Sudah lebih dari cukup.

Sekali lagi, datang dengan SoC Snapdragon 425, RAM 1 GB serta internal storage 8 GB, rasanya sangat cocok hp Xiaomi ini menyasar konsumen kelas pemula. Apalagi buat kalian yang sudah bosan memakai feature phone dan ingin beralih ke smartphone.

Hal menarik lainnya, Redmi Go sedikit berbeda dengan smartphone “murah” lainnya, terutama di sektor perangkat lunak. Xiaomi melengkapi Redmi Go dengan sistem operasi Android Go, yang merupakan perangkat lunak fungsional dengan kinerja efesien.

Redmi Go sendiri menjalankan sistem operasi Android 8.1 Oreo (Edisi Go). Sebagai catatan, program Android Go diperkenalkan oleh Google pada tahun 2017 lalu. Ya! Program ini sengaja dibuat oleh Google untuk memacu pabrikan semakin getol membuat smartphone dengan harga terjangkau.

Spesifikasi sudah dibedah, sistem operasi juga sudah diketahui. Terakhir, tentu saja dukungan kameranya. Untuk urusan memotret, Redmi Go telah dibekali kamera utama dengan lensa 8 MP plus dukungan LED flash. Sementara untuk keperluan foto selfie, Redmi Go dibekali kamera depan 5 MP.

Nah! Untuk catu dayanya, Redmi Go telah dibekali baterai sebesar 3.000 mAh. Dengan kombinasi yang tepat antara hardware dan software, smartphone ini pun diklaim mampu bertahan cukup lama untuk pemakaian normal, seperti browsing atau mengakses media sosial.

Baca juga

Nah! Bagi kalian yang tertarik untuk meminang Redmi Go, smartphone ini dibanderol dengan harga terjangkau. Ya! Kalian hanya perlu menyiapkan uang sebesar Rp899.000. Jika berminat, smartphone ini bisa kalian temukan di toko smartphone terdekat atau membelinya secara online di situs belanja ternama.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP5 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer