Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX502
Tech News

Redmi 7A Diboyong ke Luar China, Dijual Rp1,2 Juta

Redmi 7A yang sebelumnya sudah dirilis di Cina akhirnya diboyong ke pasar India. Smartphone entry-level ini dibanderol mulai dari Rp1,2 juta. Lantas, seperti apa daya tariknya?

Updated

Pada bulan Mei 2019 lalu Xiaomi lewat sub-brand terbarunya telah merilis Redmi 7A di Cina. Nah! Kini smartphone yang ditujukan untuk pasar entry-level tersebut diboyong keluar pasar Cina. Lagi-lagi, India yang diberi kesempatan untuk mencicipi Redmi 7A.

Smartphone yang dibanderol mulai dari harga Rs. 5.999 atau sekitar Rp1,2 juta ini datang tidak berbeda dengan pendahulunya. Ya! Redmi 7A memiliki layar dengan aspek rasio 18:9, hanya saja smartphone ini disokong prosesor Octa-core yang lebih kuat.

Redmi 7A edisi India ini juga punya kamera belakang yang lebih baik daripada versi Cina-nya. Sasis polikarbonat smartphone ini berukuran 146,3 x 70,4 x 96,3 mm dan beratnya 165 gram. Cangkang belakang ponsel ini memiliki lapisan nano p2i untuk tahan percikan air.

Layarnya IPS LCD berukuran 5,45 inci yang menghasilkan resolusi HD+. Bezel atas dan bezel bawah smartphone ini masih cukup tebal. Nama merek “Redmi” dapat dilihat di dagu perangkat. Redmi 7A telah dibekali SoC Snapdragon 439 plus GPU Adreno 505.

Chipset yang dibenamkan ke dalam perangkat ini oleh Redmi dikawinkan dengan RAM sebesar 2 GB dan penyimpanan internal berkapasitas hingga 32 GB. Ada slot kartu microSD untuk memperluas data penyimpanan yang lebih besar.

Redmi 7A melakukan booting dengan antarmuka MIUI 10 berbasiskan sistem operasi Android 9 Pie. Untuk urusan catu daya, di dalam smartphone ini sudah terpasang baterai berkapasitas 4.000 mAh dengan pengisian daya 10W.

Untuk urusan memotret, Redmi 7A telah dibekali dengan kamera depan 5 MP. Sementara pada bagian belakangnya telah bercokol kamera tunggal 12 MP dengan sensor Sony IMX486. Ya! Ini adalah lensa yang sama yang dimiliki oleh Xiaomi Mi A2 dan Redmi Note 7.

Redmi 7A tidak memiliki pemindai sidik jari. Untuk urusan otentikasi, Redmi 7A mengandalkan fitur buka kunci AI-nya. Fitur lain yang tersedia pada smartphone ini adalah lembar pyrolite untuk mengendalikan suhu internal, dual 4G VoLTE, Wi-Fi, Bluetooth, GPS, microUSB 2.0 dan jack audio 3.5mm.

Baca juga

Redmi 7A dengan konfigurasi RAM 2 GB + ROM 16 GB dijual seharga Rs. 5.999 atau sekitar Rp1,2 juta. Sementara untuk model paling tinggi, yakni RAM 2 GB + ROM 32 GB dijual seharga Rs. 6.199 atau sekitar Rp1,3 juta. Handset ini tersedia dalam pilihan warna Matte Blue, Matte Gold dan Matte Black.

ROG_Zephyrus_S_GX502
Comments

Populer