Redmi 4A Awali Penjualan Resmi Xiaomi di Indonesia

Now Reading
Redmi 4A Awali Penjualan Resmi Xiaomi di Indonesia

Sukses memenuhi aturan TKDN yang ditetapkan pemerintah Indonesia untuk penjualan smartphone 4G, Xiaomi akhirnya bisa bernafas lega. Pasalnya selama ini, setidaknya dua tahun belakangan, smartphone Xiaomi hanya tersedia melalui jaringan distributor saja, alias tidak bergaransi resmi.

Untuk mengawali kiprahnya secara resmi di Indonesia, Xiaomi sudah menyiapkan satu smartphone entry-level yakni Xiaomi Redmi 4A. Smartphone ini mengusung CPU Qualcomm Snapdragon 425, RAM 2 GB, storage 16 GB, baterai 3.120 mAh, serta duet kamera 13 MP dan 5 MP yang dibalut dalam bodi berlayar 5 inci 720p.

Karena sudah dijual secara resmi, maka Xiaomi Redmi 4A pun sudah mendukung jaringan 4G di Indonesia. Smartphone ini membawa dua slot SIM card hybrid yang salah satunya bisa menampung microSD. Anda yang berminat bisa mulai memburu Xiaomi Redmi 4A pada akhir Februari nanti, baik di Erafone maupun toko ponsel tradisional seharga Rp1.499.000.

Untungnya Redmi 4A bukanlah satu-satunya smartphone Xiaomi yang bakal dipasarkan secara resmi. Perwakilan Xiaomi di Indonesia mengklaim kalau pihaknya bakal menghadirkan setidaknya tiga smartphone berjaringan 4G lainnya, meski belum tahu tipenya. Namun kami prediksi, smartphone yang dimaksud masih akan berasal dari kelas entry dengan harga di bawah Rp3 juta.

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
63%
Mau
5%
Biasa Aja
14%
Payah!
21%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna Huawei P10. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.
5 Comments
Leave a response
  • sabrina siti fauziah
    March 25, 2017 at 9:13 pm

    pingin beli xiaomi 4a

  • Wahyu T
    February 12, 2017 at 7:57 pm

    Xiaomi keren

  • Ery
    February 12, 2017 at 6:41 pm

    Semoga yang dikeluarin tipe baru. Klo masih itu (tipe redmi distributor), hedeh masa udah punya beli lagi. Mungkin saya beli tpi jika tipe baru.

  • alan
    February 11, 2017 at 10:16 pm

    Oppo, Vivo, Asus, dll jadi makin susah pasang harga mahal, harus keluar hape harga dan spek bersaing kalau Xiaomi sudah masuk resmi.

  • H04X.
    February 11, 2017 at 9:28 pm

    Asyik…akhirnya sudah gak bisa di katakan hp bm lah, hp ini lah, dan juga sudah gak bisa lagi dibilang “jgn bandingin hp resmi sama hp gak resmi” kata2 itu yg muncul kalau kita membandingkan hp XIAOMI dgn hp Asus, samsung, oppo, dll.

Leave a Response