Redmi 2 Pro Tandai Debut Xiaomi di Amerika Serikat

Sebagai produsen smartphone yang sudah menjelma menjadi salah satu raksasa yang cukup diperhitungkan di Asia, Xiaomi bertekad untuk bisa menembus pasar Amerika Serikat. Tekad tersebut kini sudah di depan mata.

Salah satu smartphone Xiaomi bahkan sudah mendapat sertifikasi dari FCC (Federal Communications Comission). Smartphone yang dimaksud adalah Xiaomi Redmi 2 Pro. Ya, Xiaomi Redmi 2 Pro. Terdengar asing? Sebenarnya tidak. Xiaomi Redmi 2 Pro sepertinya hanya nama lain dari Xiaomi Redmi 2 Prime yang baru saja dirilis di Indonesia awal Oktober lalu.

Xiaomi Redmi 2 Pro memiliki spesifikasi yang sama seperti Xiaomi Redmi 2 Prime. Smartphone berlayar 4,7 inci ini mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 410, RAM 2 GB, storage 16 GB, serta baterai berkapasitas 2.200 mAh. Smarpthone ini juga sudah mendukung 4G.

Namun perlu diketahui, meski Xiaomi Redmi 2 Pro sudah mendapat sertifikasi dari FCC, bukan berarti smartphone ini bakal dijual dalam waktu dekat. Masih ada beberapa persyaratan lainnya yang masih menunggu konfirmasi. Wajar saja, mengingat yang akan "dijajah" adalah pasar Amerika Serikat yang mungkin lebih ketat dari Indonesia. Semoga beruntung, Xiaomi!

 

(last edit: 27 October, 2015 / 10:43 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
71%
Mau
14%
Biasa Aja
14%
Payah!
0%
Tentang Penulis
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.