Connect with us
UX370-JOE
Tech News

RED Hydrogen One Siap Debut, Harga Lampaui iPhone X dan Galaxy S9

Droidlime.com,

/

redhydrogenone

Pada musim panas tahun lalu, perusahaan kamera profesional RED telah mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan smartphone berjuluk holographic media machine pada awal tahun 2018 dengan nama Hydrogen One. Tidak main-main, harga yang dipatok lebih mahal dari Samsung Galaxy S9 atau iPhone X edisi standar, mencapai US$1.195 atau sekitar Rp16 juta.

Tahun kemrin, RED telah merilis teaser Hydrogen One dan memberikan sampel prototype pada YouTuber teknologi terkenal Marques Brownlee atau lebih dikenal dengan MKBHD. Meskipun desain Hydrogen One sudah terungkap, namun belum diketahui secara pasti mengenai spesifikasi hardware dan fitur yang akan dimilikinya.

Dalam update bulan lalu, Jim Jannard selaku pendiri RED dan Jarred Land selaku presiden RED membeberkan informasi rinci mengenai perkiraann waktu peluncuran Hydrogen One. Jarred mengatakan bahwa smartphone perdananya sudah dalam tahap pengembangan dengan serial number EVT1-0001 dan 0002.

RED Hydrogen One Canggih

Sekilas, protorype RED Hydrogen One yang dipegang oleh MKBHD memiliki layar 5,7 inci dengan resolusi yang mencapai 2.560 x 1.440 piksel (Quad HD) dalam mode 2D atau mode smartphone normal. Resolusi ini sedikit lebih tinggi dari resolusi 2.463 × 1.125 yang dimiliki oleh iPhone X yang punya lebar layar 5,8 inci.

Menariknya, Jannard mengatakan bahwa smartphone flagship ini memiliki mode holografik yang membuat layar sedikit redup sebelum muncul gambar yang terlihat keluar tanpa memerlukan kaca mata khusus. Jannard menyebutnya resolusi 4V yang lebih baik dari 3D. Walaupun belum sepenuhnya jelas seperti apa maksudnya.

Teknologi holografik pada Hydrogen One adalah pilihan, bisa dipakai atau pun tidak dipakai. MKBHD pun sudah mencoba teknologi holografik dari Hydrogen One, namun tidak bisa dilihat dari lensa kamera. Ia juga sudah mencoba kamera modular Hydrogen one yang sudah bisa digunakan untuk foto biasa, namun belum untuk menangkap gambar 3D atau 4V.

Baca juga

Hal ini cukup wajar mengingat masih prototype dengan fungsi yang masih sangat terbatas. Dikabarkan bahwa Hydrogen RED versi aluminium akan dibanderol seharga US$1.195 atau sekitar Rp16 juta. Sedangkan versi titanium akan dipasarkan seharga US$1.595 atau sekitar Rp21 juta. Terntu saja harga yang tergolong “wow” untuk sebuah smartphone flagship.

Advertisement
Comments
Tech News

OnePlus 6 akan Dibanderol Sekitar Rp8,4 Jutaan

Published

on

OnePlus 6 Leak
Tidak lama lagi OnePlus akan merilis smartphone andalannya ditahun ini yang digadang-gadang akan menjadi suksesor OnePlus 5T, yakni OnePlus 6. Bahkan beberapa minggu belakang ini, bocoran mengenai smartphone tersebut sudah ramai dibicarakan di internet. Bisa dibilang, OnePlus tak hanya menjanjikan untuk menghadirkan OnePlus 6 dengan bahasa desain yang katanya lebih baru, tetapi juga spesifikasi yang lebih berbobot. Bahkan OnePlus beberapa kali memberikan teaser bahwa smartphone ini nantinya masih akan menawarkan kecepatan sebagai senjata utamanya. Kabar terbaru yang juga beredar di internet, disebut-sebut OnePlus 6 akan diperkenalkan pada tanggal 18 Mei 2018. Namun yang cukup mengagetkan adalah info soal tempat peluncurannya...
Continue Reading
Tech News

Wow! Honor 10 Dijual Lebih Murah dari Honor View 10

Published

on

Honor 10 Launch
Honor baru saja mengumumkan smartphone terbarunya yang ditunggu-tunggu banyak penggemarnya, Honor 10. Satu hal yang menarik, smartphone ini dijual dengan harga sedikit lebih murah dibandingkan Honor View 10 dan sudah ditawarkan secara pre-order untuk pertama kali di pasar Cina. Honor 10 dikemas dengan layar berukuran 5,84 inci dan seperti kebanyakan smartphone yang muncul di awal tahun ini, Honor 10 juga memiliki poni di bagian atasnya. Sedangkan layarnya sendiri masih mengusung teknologi IPS LCD dengan resolusi FullHD+ dan aspek rasio 19:9. Meski mengusung layar penuh, Honor tetap memuat sensor pemindai sidik jari di bawah layar. Tentu saja, ini mirip dengan kebanyakan...
Continue Reading
Tech News

LG Persiapkan V40 dengan Codename Storm

Published

on

LG V40 Twitter 2
LG saat ini sedang sibuk mempersiapkan smartphone unggulan terbarunya, LG G7 ThinQ. Rencananya, smartphone ini akan diperkenalkan oleh LG pada tanggal 2 Mei 2018 di pasar Amerika Serikat dan pada tanggal 3 Mei 2018 di pasar Korea Selatan. Bersamaan dengan kedatangan LG G7 ThinQ, kabarnya LG juga akan memperkenalkan LG ThinQ V35. Tentu saja ini sebuah kabar menarik yang akan ditawarkan oleh LG untuk penggila gadget, terutama bagi mereka yang menunggu-nunggu perangkat unggulan dari LG yang hadir di tahun ini. Namun ada satu kabar yang tak kalah menarik. Ya! Pabrikan elektronik asal Korea Selatan yang juga menjadi kompetitor Samsung ini...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer