Connect with us
ROG GL504
Tech News

RED Hydrogen One Siap Debut, Harga Lampaui iPhone X dan Galaxy S9

Published
redhydrogenone
Advertisement

Pada musim panas tahun lalu, perusahaan kamera profesional RED telah mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan smartphone berjuluk holographic media machine pada awal tahun 2018 dengan nama Hydrogen One. Tidak main-main, harga yang dipatok lebih mahal dari Samsung Galaxy S9 atau iPhone X edisi standar, mencapai US$1.195 atau sekitar Rp16 juta.

Tahun kemrin, RED telah merilis teaser Hydrogen One dan memberikan sampel prototype pada YouTuber teknologi terkenal Marques Brownlee atau lebih dikenal dengan MKBHD. Meskipun desain Hydrogen One sudah terungkap, namun belum diketahui secara pasti mengenai spesifikasi hardware dan fitur yang akan dimilikinya.

Dalam update bulan lalu, Jim Jannard selaku pendiri RED dan Jarred Land selaku presiden RED membeberkan informasi rinci mengenai perkiraann waktu peluncuran Hydrogen One. Jarred mengatakan bahwa smartphone perdananya sudah dalam tahap pengembangan dengan serial number EVT1-0001 dan 0002.

RED Hydrogen One Canggih

Sekilas, protorype RED Hydrogen One yang dipegang oleh MKBHD memiliki layar 5,7 inci dengan resolusi yang mencapai 2.560 x 1.440 piksel (Quad HD) dalam mode 2D atau mode smartphone normal. Resolusi ini sedikit lebih tinggi dari resolusi 2.463 × 1.125 yang dimiliki oleh iPhone X yang punya lebar layar 5,8 inci.

Menariknya, Jannard mengatakan bahwa smartphone flagship ini memiliki mode holografik yang membuat layar sedikit redup sebelum muncul gambar yang terlihat keluar tanpa memerlukan kaca mata khusus. Jannard menyebutnya resolusi 4V yang lebih baik dari 3D. Walaupun belum sepenuhnya jelas seperti apa maksudnya.

Teknologi holografik pada Hydrogen One adalah pilihan, bisa dipakai atau pun tidak dipakai. MKBHD pun sudah mencoba teknologi holografik dari Hydrogen One, namun tidak bisa dilihat dari lensa kamera. Ia juga sudah mencoba kamera modular Hydrogen one yang sudah bisa digunakan untuk foto biasa, namun belum untuk menangkap gambar 3D atau 4V.

Baca juga

Hal ini cukup wajar mengingat masih prototype dengan fungsi yang masih sangat terbatas. Dikabarkan bahwa Hydrogen RED versi aluminium akan dibanderol seharga US$1.195 atau sekitar Rp16 juta. Sedangkan versi titanium akan dipasarkan seharga US$1.595 atau sekitar Rp21 juta. Terntu saja harga yang tergolong “wow” untuk sebuah smartphone flagship.

Comments

Wajib baca

Populer