Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX531
Tech News

Realme Segera Rilis Smartphone dengan Helio P70

Realme sepertinya kepincut untuk membangun sebuah smartphone yang diotaki dengan chipset terbaru milik MediaTek, yakni Helio P70. Jika rumor ini benar, tentu saja Realme akan jadi pabrikan smartphone global pertama yang mengadopsi penggunaan MediaTek Helio P70.

Updated

MediaTek sudah mengumumkan kehadiran chipset terbarunya, Helio P70 yang merupakan generasi penerus dari Helio P60 yang mendapat sambutan positif dari sejumlah pabrikan smartphone global. Kini beredar kabar, Realme yang merupakan sub-brand OPPO kepincut untuk mengadopsi Helio P70.

Jika rumor ini benar, tentu saja Realme akan jadi pabrikan smartphone global pertama yang akan mengemas perangkatnya dengan chipset MediaTek Helio P70. Sayangnya, hal ini belum dikonfirmasi langsung oleh Realme.

Hingga saat ini, Realme sudah memproduksi Realme 2, Realme 2 Pro dan Realme C1. Ketiga smartphone ini telah dibekali chipset buatan Qualcomm. Realme 2 dan Realme C1 datang dengan chipset Snapdragon 450, sedangkan Realme 2 Pro sudah menggunakan Snapdragon 660.

Tentu saja langkah yang diambil oleh Realme untuk mengadopsi penggunaan chipset MediaTek Helio P70 akan menarik. Selain itu, ini juga menjadi angin segar bagi MediaTek bahwa inovasi yang mereka tawarkan mulai dilirik oleh banyak pabrikan smartphone.

Helio P70 oleh MediaTek dikemas lebih cepat 100MHz dibandingkan dengan clock speed yang dimiliki Helio P60. Kecepatannya sendiri di dapat dari empat inti besar Cortex-A73 dan juga GPU Mali-G72 MP3. MediaTek juga mengklaim bahwa Helio P70 memiliki kinerja AI 10 persen hingga 30 persen lebih cepat.

Selain itu, chipset yang diproduksi melalui teknologi proses 12nm ini juga mendukung perangkat keras kamera yang lebih baik, misalnya dapat membuat bokeh pada 24fps. Chipset ini juga diklaim oleh MediaTek memiliki fitur hemat daya yang lebih canggih.

Baca juga

Sayangnya hingga saat ini belum ada informasi yang menyajikan secara real pengujian Helio P70. Namun, dengan mempertimbangkan kinerja P60, seharusnya smartphone Realme yang menggunakan chipset terbaru ini sedikit lebih cepat daripada Realme 2 Pro yang diotaki Snapdragon 660.

Comments

Populer