Connect with us
ROG GL504
Tech News

Realme Mengganas, Ingin Hadirkan Realme 2 Pro

Jadi sub-brand dari OPPO, Realme ingin memperlihatkan tajinya di pasar smartphone India. Tersiar kabar, Realme dalam waktu dekat ini akan kembali menghadirkan satu lagi smartphone baru, yakni Realme 2 Pro.

Published
Realme 2 Pro
Vivo V11 Pro

Di pasar India, Realme yang merupakan sub-brand dari OPPO semakin mengganas. Setelah meluncurkan Realme generasi kedua, Realme kembali memiliki rencana untuk meluncurkan Realme 2 Pro. Hal ini terungkap dari sebuah undangan yang tersebar di internet.

Dengan latar belakang berwarna hitam, undangan yang dilempar oleh Realme bertuliskan “We are back”. Selain itu, ada juga pesan yang berbunyi “2 surPrise you”, dimana angka “2” serta huruf “P”, “r”, dan “o” berwarna merah, sehingga terbaca menjadi “2 Pro”.

Di dalam undangan tersebut, Realme juga mengungkapkan bahwa acara tersebut akan digelar pada tanggal 26 dan 27 September 2018. Hanya saja, Realme tidak mengungkap secara detail, dimana mereka akan menggelar acara peluncuran smartphone baru ini.

Realme 2 Rilis

Bulan lalu, Realme telah meluncurkan Realme 2 dan sudah barang tentu, kehadiran Realme Pro 2 ini akan ada beberapa peningkatan. Diharapkan, smartphone ini datang dengan layar FullHD+ dan setidaknya sudah dipadukan dengan chipset MediaTek Helio P60 seperti yang ada di dalam Realme 1.

Peningkatan lainnya, Realme diharapkan mau membenamkan RAM hingga 6 GB. Sama seperti Realme 2, nantinya Realme 2 Pro diperkirakan juga akan datang dengan dukungan dual-camera serta sensor fingerprint di belakang perangkat.

Realme 2 yang belum lama ini diluncurkan datang dengan layar HD+ berukuran 6,2 inci dan memiliki aspek rasio 19:9 serta rasio screen-to-body hingga 88,8 persen. Smartphone ini juga sudah didukung oleh chipset Snapdragon 450 yang dipadukan pilihan RAM 3 GB dan 4 GB, serta ROM 32 GB dan 64 GB.

Untuk urusan memotret, Realme 2 telah dibekali dukungan dual-camera 13 MP dengan aperture f/2.2 dan lensa sekunder 2 MP dengan aperture f/2.4. Di bagian depan, ada lensa kamera dengan sensor 8 MP plus aperture f/2.2. Dukungan lainnya adalah 4G VoLTE, Wi-Fi, Bluetooth 4.2, dan microUSB OTG.

Baca juga

Berjalan dengan antarmuka yang dikembangkan oleh OPPO, yakni ColorOS 5.1 berbasis Android Oreo, Realme 2 telah ditenagai baterai berkapasitas 4.230 mAh. Di pasar India, Realme 2 dibanderol dengan harga 10.990 Rupee atau setara dengan Rp2 jutaan.

Comments

Wajib baca

Populer