Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX502
Tech News

realme Cari Beta Tester untuk Proyek Misteri X

realme sedang mencari beta tester untuk diajak menggarap Project X. Diduga kuat, proyek misterius ini ada kaitannya dengan pembaruan Android Q untuk realme 3 Pro atau menggarap UI baru untuk smartphone masa depannya.

Updated

realme, pabrikan smartphone yang berbasis di Shenzhen, Cina dan dibangun oleh Sky Li pada tahun lalu mulai menampakkan eksistensinya di tahun ini. Bagaimana tidak! realme terus menggedor pasar smartphone dengan melahirkan perangkat yang tidak hanya dijual murah, tetapi juga punya spesifikasi menarik.

Seperti yang kita tahu, realme baru saja merilis realme X dan smartphone ini pun turut dipasarkan di Indonesia yang memang menjadi salah satu target realme. Kehadiran smartphone ini pun begitu disambut positif oleh para media dan tech-reviewer, apalagi dengan harga yang ditawarkan.

Ya! Inovasi realme tentunya tidak terhenti hanya di realme X. Kabarnya, realme juga sedang mempersiapkan sesuatu yang lebih besar dan menarik. Oleh karena itu, mereka saat ini sedang mencari beta testers yang bersedia untuk membantu memoles produk yang sedang dikembangkannya.

Pencarian beta testers ini sendiri mereka lontarkan via forum online penggemar perangkat realme. Disebutkan, realme tidak hanya sekadar mengajak sejumlah orang untuk mendaftar, tetapi para beta tester ini juga harus memiliki pengalaman dalam pengujian perangkat lunak pra-rilis dan pelaporan bug.

Untuk berpartisipasi dalam sebuah pekerjaan yang disebut “Project X”, para kandidat harus pernah bekerja dengan perangkat lunak versi beta dan debugging. Selain itu, mereka juga harus memiliki realme 3 Pro dan tidak ada perangkat lain yang akan diterima.

realme juga meminta para beta testers yang terpilih nantinya harus bisa memberikan umpan balik dalam bahasa Inggris. Hal ini wajar, karena realme sendiri sudah menjadi merek internasional dan penguji alias beta tester ini harus bisa berkomunikasi dengan bahasa yang sama.

Karena ada perangkat khusus yang diminta oleh realme, spekulasi yang beredar ada dugaan bahwa realme sedang bekerja pada pembaruan Android Q. Oleh karena itu, realme perlu untuk mengembangkan dan mengujinya dengan benar pada perangkat realme 3 Pro.

Baca juga

Atau kemungkinan lainnya, realme sedang mengerjakan UI atau interface buatannya sendiri agar bisa terlepas dari ColorOS yang dikembangkan oleh OPPO. Ya! Dugaan yang terakhir itu pun cukup masuk akal mengingat realme tentu saja tidak akan mau terus-terusan di bawah bayang-bayang OPPO.

ROG_Zephyrus_S_GX502
Comments

Populer