Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX531
Tech News

Realme C2, “The New Entry-Level King” Seharga Rp1 Jutaan

Tidak hanya memboyong Realme 3 Pro, Realme juga mulai memasarkan Realme C2 di Indonesia. Smartphone ini datang membawa julukan “The New Entry-Level King”.

Updated

Satu hal yang menarik dari acara Realme yang digelar di Depok, Jawa Barat (8/5), mereka tidak hanya memperkenalkan Realme 3 Pro, tetapi juga memboyong Realme C2 ke pasar Indonesia. Ya! Dijuluki sebagai “The New Entry-Level King”, Realme C2 merupakan penerus dari Realme C1 yang juga sukses.

“Saat ini, Realme memiliki lebih dari 7 juta penggemar di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Untuk itulah, kami kembali membawa smartphone entry-level terbaru, yakni Realme C2 yang kami hadirkan untuk konsumen kami di Indonesia,” ungkap Josef Wang, Marketing Director realme SEA.

Lebih jauh Josef Wang juga menambahkan bahwa Realme C2 sendiri menghadirkan semua hal baik yang telah menjadikan Realme C1 sebagai “Entry-Level King”. Ini mencakup dari layar besar, baterai besar, dan desain yang elegan. Satu hal menarik lainnya adalah harga yang ditawarkan.

Realme C2 hadir dengan layar sentuh berponi dewdrop berukuran 6,1 inci dengan resolusi HD+. Berbicara mengenai dapur pacunya, Realme C2 ditenagai oleh chipset Helio P22 besutan MediaTek dengan clock speed 2,0 GHz. Ada dua pilihan RAM yang ditawarkan, yakni 2 GB atau 3 GB.

Dari sektor kamera, Realme C2 telah diperkaya dengan dual-camera belakang yang memiliki konfigurasi 13 MP dengan bukaan lensa f/2.2 ditambah kamera sekunder 2 MP dengan bukaan lensa f/2.4. Tidak ketinggalan, Realme juga telah menyisipkan teknologi AI untuk efek bokeh yang sempurna.

Sedangkan untuk menangkap momen selfie dan menjawab kebutuhan video call, Realme C2 juga telah dilengkapi kamera depan 5 MP dengan bukaan lensa f/2.0. Seperti kamera belakangnya, Realme juga turut menyisipkan teknologi AI dan beberapa fitur untuk menghasilkan foto selfie yang berkualitas.

Di sisi perangkat lunak, sama seperti Realme 3 Pro, Realme juga telah membenamkan antarmuka ColorOS 6.0 berbasiskan Android 9 Pie ke dalam Realme C2. Baterai berkapasitas 4.000 mAh juga menjajikan kepada pengguna bahwa Realme C2 bisa dipakai seharian tanpa khawatir kehabisan baterai.

Smartphone ini terlihat elegan dengan penggunaan desain diamond cutting generasi terbaru yang didapat melalui teknologi pemotongan laser dari 3 lapisan warna dan partikel bersinar mutiara serta material doff/matte. Ini menjadikan Realme C2 menjadikannya berbeda dari smartphone kelas pemula lainya.

Realme C2 juga tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Diamond Blue dan Diamond Black dengan konfigurasi memori 2 GB/16 GB dan 3 GB/32 GB. Untuk opsi pertama dijual seharga Rp1.499.000, sedangkan opsi kedua, yakni 3 GB/32 GB dijual seharga Rp1.699.000.

Baca juga

Sama seperti Realme 3 Pro, pre-sale Realme C2 akan dimulai pada tanggal 9 Mei 2019 secara eksklusif di Lazada pada pukul 11.00 WIB. Sedangkan penjualan perdananya akan dimulai pada tanggal 11 Mei 2019 di sejumlah toko ritel di seluruh Indonesia dan juga di Lazada, Shopee, Tokopedia, dan Akulaku.

Comments

Populer