Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX502
Tech News

Realme 3i Dirilis jadi Penengah Realme C2 dan Realme 3

Realme secera mengejutkan mengumumkan kehadiran Realme 3i. Ini adalah smartphone yang diposisikan diantara Realme C2 dan Realme 3. Lantas, seberapa menarik smartphone ini?

Updated

Realme, pabrikan smartphone yang dekat dengan pengguna millenials kembali membuat gebrakan. Ya! Realme baru saja mengumumkan kehadiran Realme 3i di pasar India dan perangkat ini diposisikan di antara smartphone entry-level Realme C2 dengan Realme 3.

Bagi kalian yang penasaran dengan spesifikasinya, Realme 3i datang dengan layar LCD IPS berukuran 6,22 inci dan memiliki poni bergaya dewdrop. Aspek rasio smartphone ini adalah 19:9 dan menawarkan resolusi HD+ alias 720 x 1.520 piksel.

Dikatakan, Realme 3i menawarkan ruang layar 88,30 persen dan layar smartphone ini pun sudah diperoteksi dengan Corning Gorilla Glass 3. Nah! Untuk jeroannya, Realme membenamkan chipset Helio P60 dari MediaTek yang memiliki prosesor Octa-core dengan clock speed 2,0 GHz.

Guna mendongkrak kinerja chipset yang telah dibenamkan, Realme membekali smartphone ini dengan RAM hingga 4 GB. Untuk penyimpanannya, Realme 3i memiliki internal storage berkapasitas hingga 64 GB. Masih ada slot microSD untuk menampung data tambahan milik pengguna.

ColorOS 6.0 berbasis Android 9 Pie juga sudah turut dibenamkan. Dukungan lainnya adalah selfie-camera 13 MP yang sudah dilengkapi dengan fitur AI Beauty. Cangkang smartphone ini memiliki pengaturan kamera ganda, mencakup 13 MP sebagai lensa utama + 2 MP sebagai lensa kedalaman.

Dukungan kamera ganda di bagian belakang juga telah dilengkapi dengan beberapa fitur yang menarik, seperti Super Nightscape, Boost Chroma, Google Lens, AI Scene Recognition dan video slow-motion 960fps untuk resolusi HD alias 720p.

Sementara untuk catu dayanya, Realme 3i telah ditenagai baterai berkapasitas 4.230 mAh. Sayangnya, Realme tidak melengkapi catu dayanya ini dengan pengisian cepat. Sedangkan untuk konektivitas, ada Dual 4G VoLTE, WiFi 802.11b/g/n, Bluetooth 4.2, GPS, microUSB 2.0 dan jack audio 3.5mm.

Karena ditujukan sebagai smartphone untuk entry-level, Realme masih menyelipkan pemindai sidik jari di bagian belakang perangkat. Tak ketinggalan, Realme 3i juga membawa dukungan untuk membuka kunci lewat fitur face unlock yang terintegrasi dengan sensor kamera di bagian depan.

Penjualan smartphone ini akan dilakukan perdana di India pada tanggal 23 Juli 2019. Model RAM 3 GB + ROM 32 GB dibanderol dengan harga Rs. 7.999 atau sekitar Rp1,6 juta. Sedangkan model RAM 4 GB + ROM 64 GB dijual seharga Rs. 9.999 atau sekitar Rp2 juta.

Baca juga

Ada tiga pilhan warna yang ditawarkan, yakni Diamond Blue, Diamond Red dan Diamond Black. Sayangnya, Realme belum mau berbicara banyak, apakah nantinya Realme 3i akan diboyong keluar India, seperti dipasarkan ke Indonesia atau Vietnam? Kita tunggu saja!

ROG_Zephyrus_S_GX502
Comments

Populer