Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX531
Tech News

Realme 3 Pro dengan Otak Snapdragon 710 Resmi Meluncur

Realme secxara resmi telah merilis Realme 3 Pro. Smartphone ini datang dengan otak Snapdragon 710 dan dijual mulai dari harga Rp2,8 juta.

Updated

Tidak hanya meluncurkan Realme C2, Realme juga membuat gebrakan dengan merilis Realme 3 Pro. Smartphone ini diperkenalkan secara resmi dalam sebuah acara yang digelar di New Delhi, India. Realme 3 Pro datang dengan chipset Snapdragon 710.

Selain itu, smartphone ini juga menawarkan rasio screen-to-body yang tinggi dan dukungan tiga kamera yang dilengkapi fitur fotografi yang diklaim mengesankan. Sasis kombinasi kaca dan logam dari Realme memiliki panel IPS LCD 6,3 inci dengan resolusi FullHD+.

Layarnya juga dipercantik dengan poni Dewdrop yang memiliki aspek rasio 19,5:9. Ya! Realme 3 Pro menawarkan rasio screen-to-body hingga 90,8 persen. Tidak ketinggalan, layar smartphone ini juga sudah diproteksi dengan Gorilla Glass 5.

Platform mobile Snapdragon 710 AIE yang ditanam ke dalam Realme 3 Pro dipasangkan dengan RAM hingga 6 GB. SoC mencakup CPU Octa-core dengan clock speed 2,2 GHz dan GPU Adreno 616. Varian tertinggi dari smartphone ini memiliki penyimpanan internal 128 GB plus slot microSD.

Realme 3 Pro datang dengan ColorOS 6.0 berbasis Android 9 Pie. Smartphone ini juga sudah dilengkapi  HyperBost 2.0 yang mencakup System Boost untuk meningkatkan kinerja sistem, GameBoost 2.0 untuk pengalaman gaming yang optimal dan AppBoost untuk meningkatkan kinerja aplikasi.

Smartphone ini dikemas dengan baterai 4.045 mAh yang dapat diisi melalui USB-C. Dalam kotak ritelnya, konsumen akan mendapatkan VOOC Flash Charger 3.0 20W. Diklaim, mengisi daya selama 10 menit, Realme 3 Pro dapat digunakan hingga 5 jam atau 2,7 hari waktu siaga.

Pengaturan kamera ganda pada smartphone Realme 3 Pro sudah disokong Sony IMX519 sebagai sensor utama. Ini adalah sensor kamera yang sama dengan yang ditemukan pada smartphone unggulan OnePlus, yakni OnePlus 6T dan OnePlus 6 yang meluncur pada tahun 2018 lalu.

Sensor utama 16 MP dengan aperture f/1.7 dibantu oleh sensor kedalaman 5 MP. Realme 3 Pro juga dilengkapi dengan banyak fitur fotografi yang menarik, seperti mode Ultra HD 64 MP, mode night scene, video slow-mo 480 fps, mode burst dan Chroma Boost untuk reproduksi warna yang lebih baik.

Sementara pada bagian depannya, smartphone ini dilengkapi dengan selfie-camera 25 MP plus aperture f/2.0. Tidak ketinggalan, Realme juga sudah memperkaya kamera depannya ini dengan teknologi kecerdasan buatan alias AI.

Sisi belakang Realme 3 Pro telah dilengkapi dengan sensor sidik jari. Terakhir, smartphone ini memiliki sasis anti percikan dan debu. Fitur lain dari smartphone ini termasuk dukungan dual-SIM, 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth 5.0, GPS, USB-C dan jack audio 3,5mm.

Baca juga

Untuk harganya, Realme 3 Pro RAM 4 GB + ROM 64 GB dibanderol dengan seharga Rs.13.999 atau setara dengan Rp2,8 juta. Sementara, untuk model RAM 6 GB + ROM 128 GB dijual dengan harga Rs. 16.999 atau setara dengan Rp3,5 juta. Warna yang ditawarkan Carbon Grey, Nitro Blue dan Lightning Purple.

Comments

Populer