Connect with us
TUF
Tech News

Razer Phone 2 Bakal Muncul Akhir Tahun Ini

Sudah hampir setahun Razer menghadirkan Razer Phone. Kini, rumor yang beredar mereka akan kembali menghadirkan generasi keduanya pada akhir tahun ini. Lantas, bagaimana dengan harganya?

Updated

Terjun ke pasar smartphone, Razer membuat kejutan dengan menghadirkan Razer Phone pada bulan November 2017 lalu. Ya! Inilah smartphone gaming pertama yang hadir di dunia dan setelahnya tak sedikit pabrikan smartphone yang mengikuti jejak Razer.

Seakan ketagihan dengan kesuksesan yang diraih, Razer pun memiliki rencana untuk menghadirkan Razer Phone 2 pada akhir tahun ini. Setidaknya ucapan ini dilontarkan langsung dari mulut Vice President Razer, Chen Xiaoping.

Berbicara pada konferensi game tahunan China Joy 2018 yang digelar di Shanghai, Chen mengatakan bahwa Razer Phone generasi berikutnya diharapkan akan datang pada bulan Desember 2018. Dan harapannya Cina akan jadi pasar perdana yang menjual Razer Phone 2.

Lantas, bagaimana dengan spesifikasi hardware yang disematkan? Meskipun Chen tutup mulut, ia menegaskan bahwa Razer Phone generasi kedua sudah dalam tahap pengembangan dan akan datang dengan chipset terbaru.

Tak sedikit yang menduga, chipset yang akan disematkan ke dalam Razer Phone 2 tersebut adalah Snapdragon 855, meskipun Qualcomm sendiri belum mengumumkan kapan chipset papan atasnya itu akan hadir ke pasaran.

Seperti yang kita ketahui bersama, Razer memperkenalkan Razer Phone pertamanya dengan chipset Snapdragon 835. Selain itu, smartphone tersebut juga dikemas dengan layar LCD QHD IGZO berukuran 5,7 inci dan memiliki refresh rate 120 Hz.

Dibekali dengan RAM sebesar 8 GB, Razer juga membenamkan baterai yang terbilang besar, yakni 4.000 mAh. Selain itu, baterai yang disematkan juga dilengkapi dengan dukungan Quick Charge 4+ dan sudah berjalan dengan sistem operasi Android Nougat yang selanjutnya pada Q1 2018 sudah Android Oreo.

Dijual di pasar Amerika Serikat, Razer menjual perangkatnya tersebut dengan harga US$ 699 atau sekitar Rp10 jutaan. Sedangkan di kawasan Eropa, smartphone ini dibanderol seharga €699 atau sekitar Rp11,7 juta. Ada juga edisi terbatas dengan logo Razer berwarna hijau yang begitu mewah di bagian belakang.

Baca juga

Besar kemungkinan, Razer Phone 2 akan dijual dalam kisaran yang sama dengan smartphone flagship yang saat ini sudah muncul di pasaran. Atau kemungkinan harganya tidak setinggi Samsung Galaxy S9+, tetapi juga tidak serendah OnePlus 6.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.