Connect with us
ZFLive
Tech News

Razer Perkenalkan Project Linda, Ubah Razer Phone jadi Laptop

Droidlime.com,

/

Razer Project Linda

Jelang akhir tahun 2017 lalu, Razer sukses menelurkan smartphone pertamanya, Razer Phone. Bisa dibilang, Razer Phone hadir untuk menjawab permintaan penggila gadget yang ingin bermain game secara optimal di perangkat smartphone.

Smartphone yang terlihat “macho” ini dikemas dengan dukungan dua speaker stereo di bagian depan. Razer juga merangkai Razer Phone dengan layar IGZO IPS LCD 5,7 inci Quad HD. Daya tarik lainnya adalah refresh rate 120 Hz sehingga banyak game yang bisa berjalan cepat dan mulus.

Razer Phone juga sudah dibekali dengan chipset papan atas Qualcomm, yakni Snapdragon 835 Octa-core dengan clock speed 2,35 GHz. RAM yang dibenamkan pun terbilang besar, yakni 8 GB serta internal storage berkapasitas 64 GB plus slot microSD.

Razer Project Linda Spec

Rupanya, Razer tak hanya membuat kejutan dengan menghadirkan Razer Phone. Diawal tahun 2018 ini Razer telah memperkenalkan satu terobosan terbarunya yang diberi nama Project Linda. Lantas, seperti apa produk terbarunya ini?

Mungkin terdengar unik! Ya, Project Linda merupakan sebuah inovasi yang membuat Razer Phone dapat bertransformasi menjadi laptop. Perangkat baru racikan Razer ini menyediakan sebuah slot yang berfungsi untuk mengintegrasikan Razer Phone.

Dalam hal ini, pengguna cukup memasukkan Razer Phone ke dalam sebuah wadah yang ada di bawah keyboard. Konektivitas antara Razer Phone dengan perangkat tersebut bisa terhubung lewat port USB Type-C yang tersedia.

Saat Razer Phone terhubung dengan Project Linda, otomatis tampilan yang ada pada smartphone tersebut akan ditampilkan di layar besar yang ada di perangkat. Selanjutnya, pengguna bisa memanfaatkan Razer Phone sebagai trackpad dan mengetik lewat keyboard yang tersedia.

Berbicara soal dukungan dan spesifikasi hardware yang dibenamkan oleh Razer, Project Linda telah dibekali dengan layar sentuh 13 inci Quad HD dan dukungan internal storage berkapasitas 200 GB. Razer juga membenamkan baterai sebesar 53,6 Wh ke dalam perangkat ini.

Namun, perangkat ini tidak ditopang dengan prosesor dan RAM tersendiri. Project Linda justru memanfaatkan chipset dan RAM yang tersemat di dalam Razer Phone. Begitu juga dengan pemanfaatan speakernya.

Dukungan lainnya yang dimuat ke dalam Project Linda adalah webcam dengan resolusi HD, jack audio 3,5 mm, USB-A dan USB Type-C. Sayangnya, Razer masih menutup rapat perihal peluncuran Project Linda ke pasaran.

Sedikit informasi untuk Anda, perangkat terbaru besutan Razer ini sebenarnya beberapa tahun lalu pernah muncul, seperti Mirabook, Motorola DROID Bionic Lapdock, dan Atrix Lapdock. Entah mengapa, perangkat ini begitu kurang populer.

Advertisement
Comments
Tech News

Senior VP Meizu Perlihatkan Hasil Foto Kamera Belakang Meizu M6T

Published

on

Miezu M6T Smartphone
Meizu sedang bersiap-siap meluncurkan smartphone low-end terbarunya, Meizu M6T. Hal ini pun dikonfirmasi langsung oleh Senior Vice President Meizu Li Nan lewat akun miliknya di Weibo. Untuk menggoda konsumen, Meizu pun menggoda dengan dengan mem-posting foto yang diduga kuat dipotret menggunakan M6T. Satu hal yang menarik, contoh foto yang di-posting juga menampilkan efek blur pada bagian latar belakangnya dan Meizu juga sepertinya menyisipkan beberapa filter beautify ke dalam kamera yang disematkan. Melihat ikon watermark yang ditampilkan, foto ini diambil lewat dual-camera belakang. Foto yang dihasilkan juga hanya memiliki resolusi 5 MP. Meski begitu, kualitas yang dihasilkan tak bisa dianggap sebelah...
Continue Reading
Tech News

Huawei Mulai Pasarkan Matebook X Pro, Versi Termurah Dijual Seharga US$ 1.199

Published

on

Huawei Matebook X Pro 1
Meskipun mendapat hambatan untuk menjual smartphone buatannya di Amerika Serikat bukan berarti Huawei harus berdiam diri. Ya! Pabrikan perangkat teknologi asal Cina ini kembali membuat gebrakan dengan memasarkan satu laptop buatannya ke pasar Amerika Serikat. Adalah Huawei Matebook X Pro yang pertama kali diperkenalkan di ajang MWC 2018 lalu, kini diboyong ke negara Paman Sam tersebut. Laptop ini hadir sebagai suksesor dari Matebook X yang dikemas dengan bezel ultra-thin dan diklaim memiliki rasio screen-to-body mencapai 91 persen. Salah satu fitur spektakuler yang dibenamkan oleh Huawei ke dalam laptop ini adalah penempatan kameranya. Karena memiliki bezel ultra-thin, kamera yang ada kini...
Continue Reading
Tech News

Samsung Galaxy J8 Resmi Dirilis, Budget Smartphone dengan Dual-camera

Published

on

Samsung Galaxy J8
Samsung, raksasa elektronik asal Korea Selatan kembali membuat kejutan dengan memperkenalkan Samsung Galaxy J8 di pasar India. Menariknya, smartphone ini hadir memanfaatkan basis desain Galaxy A6+, namun dijual dengan harga miring, yakni INR 19.000 atau sekitar Rp3,9 juta. Smartphone ini sendiri datang dengan balutan bodi belakang unibody polikarbonat. Layarnya Super AMOLED berukuran 6 inci dengan resolusi HD+. Berbeda dengan kebanyakan smartphone Samsung lainnya yang menggunakan chipset Exynos, Galaxy J8 telah dibekali dengan chipset Snapdragon 450 buatan Qualcomm. Dukungan lainnya adalah RAM sebesar 4 GB yang dipadukan dengan internal storage berkapasitas 64 GB. Selain itu, Samsung juga sudah membekali smartphone berbasis...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer