Razer akan Rilis Smartphone Gaming dengan Spesifikasi Gahar

Setelah meluncurkan tablet Edge Pro khusus gaming, kini Razer juga telah mengembangkan smartphone gaming yang bernama Razer Phone. Bisa dibilang pengembangan ini bisa terwujud berkat Razer yang mengakuisisi stratup pengembang smartphone, yakni Nexbit. Sekilas, Nexbit sendiri telah mengembangkan smartphone Robin yang terkenal dengan penyimpanan cloud dan desainnya yang unik.

Menariknya baru-baru ini telah muncul bocoran di GFXBench yang memperlihatkan spesifikasi hardware dari smartphone gaming Razer ini. Terlihat Razer Phone memiliki chipset kelas atas Qualcomm Snapdragon 835 Octa-core 2,4 GHz, GPU Adreno 540, RAM 8 GB, dan storage internal 64 GB. Dengan kombinasi hardware ini dapat membuat smartphone melahap game berat sekalipun.

Selain itu, konfigurasi hardware Razer Phone sendiri mirip dengan OnePlus 5 dan Nubia Z17 yang masuk ke dalam daftar 10 smartphone tercepat di tahun 2017 ini. Soal urusan fotografi, smartphone gaming ini akan memiliki kamera utama beresolusi 12 MP yang dapat menghasilkan foto bagus dan merekam video hingga resolusi 4K.

Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 8 MP yang sudah dapat mengakomodasi foto selfie, wefie, atau video call dengan baik. Untuk layarnya sendiri memiliki layar 5,7 inci dengan resolusi Quad HD (2.560 x 1.440 piksel) dan aspect ratio 16 : 9. Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, Bluetooth, WiFi, dan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat dengan edisi Razer telah hadir di dalam Razer Phone. Dikabarkan bahwa perangkat ini akan segera diluncurkan pada tanggal 1 November 2017 mendatang.

(last edit: 14 October, 2017 / 1:35 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
79%
Mau
12%
Biasa Aja
10%
Payah!
0%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.