Rayakan Ulang Tahun, Xiaomi Boyong Redmi 2 2 GB ke Indonesia

Dalam rangka menyambut ulang tahun Mi Indonesia yang pertama, Xiaomi mencoba menghadirkan kejutan bagi para fans setianya di Indonesia. Kejutan tersebut tak lain adalah Xiaomi Redmi 2 versi terbaru dengan RAM 2 GB dan storage 16 GB.

Yang cukup disenangi dari Xiaomi Redmi 2 generasi pertama yakni MIUI versi 6 yang digunakannya, sekaligus menjadikannya smartphone perdana Xiaomi yang bisa menikmati MIUI terbaru. Namun sayangnya, MIUI tersebut membutuhkan banyak dukungan RAM, sedangkan Redmi 2 hanya punya RAM 1 GB saja.

kejutan-xiaomi2

Alhasil, cukup banyak pengguna yang mengeluhkan kurangnya kapasitas RAM sehingga menjalankan banyak aplikasi bersamaan jadi tidak optimal. Kerja aplikasi yang harus selalu standby seperti BBM atau LINE juga jadi terganggu karena keterbatasan RAM.

Baru-baru ini, Xiaomi merilis versi upgrade dari Redmi 2. Spesifikasi dasarnya sama, masih menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 410, namun kapasitas RAM-nya meningkat menjadi 2 GB. Nah, varian Redmi 2 dengan kapasitas 2 GB ini sepertinya bakal segera dijual di Indonesia dalam waktu sangat dekat.

kejutan-xiaomi1

Hal tersebut bisa dilihat dari bocoran gambar yang disebarkan melalui fanpage resmi Facebook Mi Indonesia. Ada dua gambar yang di-upload yang mengindikasikan bakal hadirnya Xiaomi Redmi 2 2 GB di Indonesia. Gambar pertama yakni dua bungkus mie instant dengan kata-kata "kalau satu nggak cukup", yang menandakan ini adalah produk Redmi 2 yang bakal punya RAM lebih dari 1 GB.

Gambar kedua yakni gambar enam buah gelas, namun disertai keterangan huruf "G" yang dicoret dan diganti huruf "B". Hal ini mengindikasikan angka 16, dimana Xiaomi Redmi 2 Prime versi 2 GB juga bakal hadir dengan storage 16 GB, bukan 8 GB. Kemungkinan besar, smartphone ini bakal dilepas dengan harga yang tetap terjangkau, kurang dari Rp2 juta.

(last edit: 22 September, 2015 / 5:26 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
13%
Mau
71%
Biasa Aja
10%
Payah!
6%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna iPhone X. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.