Ramaikan Perang Flagship, Nokia 8 Siap Tempur di MWC 2017

HMD Global selaku pemilik Nokia sudah berhasil menggemparkan dunia dengan memperkenalkan Nokia 6 beberapa hari lalu. Sebagian orang menyambut gembira kehadirannya dan sebagian lagi menantikannya untuk bisa segera memilikinya. Untuk itu, HMD Global mengumumkan bahwa mereka akan membawa beragam smartphone Android Nokia terbaru pada tanggal 26 Februari 2017 dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2017.

Tak mau kalah dari merek ternama seperti Samsung, LG, Xiaomi, dan yang lainnya, Nokia juga akan mengumumkan smartphone flagship-nya di MWC 2017. Perangkat ini akan memiliki codename Nokia Supreme dan nantinya akan memliki nama resmi Nokia 8. Smartphone ini masuk kategori flagship karena dapur pacunya bakal dipimpin oleh CPU Snapdragon 835.

Selain Snapdragon 835, Nokia 8 akan dibekali penyimpanan internal dengan pilihan kapasitas 64 GB atau 128 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB. Untuk layarnya akan memiliki lebar 5,7 inci yang beresolusi Quad HD (2.560 x 1.440 piksel) dan berteknologi Super AMOLED. Sebagai catatan, layarnya datar dan tidak memiliki lengkungan di kedua sisinya.

Dari sektor kameranya, HMD Global akan menyematkan kamera belakang beresolusi 24 MP yang dilengkapi dengan OIS (Optical Image Stabilization), Super EIS (Electronic Image Stabilization), dan dual-LED flash. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 12 MP yang sudah dapat mengambil foto selfie dengan baik.

Selain itu, vendor ini juga akan membuat Nokia 8 versi lain yang menggunakan prosesor Snapdragon 821. Versi ini masih masuk dalam jajaran flagship namun tentunya bakal dibanderol lebih terjangkau dibanding Nokia 8 versi Snapdragon 835. Untuk itu, kita tunggu saja kehadirannya pada ajang MWC 2017 nanti.

(last edit: 13 January, 2017 / 8:46 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
74%
Mau
29%
Biasa Aja
0%
Payah!
0%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.