/ OnePlus

Raih Skor DxOMark 87, Kamera OnePlus 5 Bukan yang Terbaik

Sesaat sebelum peluncuran resminya, OnePlus mengeluarkan pernyataan resmi bahwa mereka mengembangkan OnePlus 5 bersama dengan DxOMark. Sebabnya karena OnePlus ingin mendongkrak performa kameranya.

Berbeda dengan OnePlus 3 series, OnePlus 5 datang dengan konfigurasi dual-camera. Satu beresolusi 16 MP sebagai kamera utamanya dengan normal zoom, satu lagi beresolusi 20 MP sebagai lensa telephoto (1,6x optical zoom).

Seminggu setelah dirilis, kini DxOMark sudah merilis skor kamera OnePlus 5, yakni 87. Skor ini menempatkan OnePlus 5 di urutan keempat bersamaan dengan Huawei P10, Moto Z Force, Samsung Galaxy S6 edge+, Sony Xperia XZ, dan Sony Xperia Z5.

DxOMark mengklaim kalau kamera OnePlus 5 memiliki white balance yang akurat untuk memotret. Kerja autofokusnya juga cepat, serta hasil jepretannya terlihat tajam dan detail. Untuk memotret indoor, hasilnya minim noise ketika menggunakan tripod. Namun terkadang hasilnya blur jika memotret dengan tangan.

(last edit: 8 July, 2017 / 12:03 pm)

Artikel menarik lainnya

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
24%
Mau
0%
Biasa Aja
12%
Payah!
67%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.