Qualcomm Umumkan Snapdragon 835 dan Quick Charge 4.0

Now Reading
Qualcomm Umumkan Snapdragon 835 dan Quick Charge 4.0

Perusahaan pembuat chipset smartphone Android, Qualcomm mengumumkan chipset flagship terbarunya Snapdragon 835 yang akan dirilis pada 2017 mendatang. Sama seperti pendahulunya, Qualcomm bermitra dengan Samsung untuk mengembangkan chipset Snapdragon 835 ini.

Dilansir dari Android Authority, pada sebuah acara konferensi pers di New York, Qualcomm dan Samsung bersama-sama mengumumkan bahwa Qualcomm Snapdragon 835 dibangun dengan menggunakan teknologi proses 10 nm FinFET Samsung.

Chipset terbaru ini nantinya akan memiliki bentuk 30 persen lebih kecil dengan membawa peningkatan kinerja 27 persen lebih tinggi, dan 40 persen lebih hemat energi. Dengan bentuknya yang semakin kecil, hal ini tentunya dapat memberi lebih banyak ruang pada ponsel untuk komponen lainnya.

Selain itu, ada kemampuan anyar yang dimiliki oleh chipsest terbaru Qualcomm ini, yakni Quick Charge 4.0. Dengan Quick Charge 4.0, pengguna bisa menikmati hingga 5 jam pemakaian smartphone dari waktu pengisian baterai hanya 5 menit. Charge 4.0 disebut-sebut lebih cepat 20 persen dibanding Quick Charge 3.0.

Tidak hanya akan lebih cepat untuk mengisi daya baterai smartphone, namun Qualcomm membangun chipset ini kompatibel dengan USB Type-C. Qualcomm juga menyatakan bahwa Snapdragon 835 sudah diproduksi dan akan dilempar ke pasar pada semester pertama 2017 mendatang.

Lihat Juga Review
  •  
    Review ASUS ROG GL553VW
  •  
    Review OnePlus 3T
  •  
    Review ASUS Transformer Pro 3
  •  
    Review Acer E5-553G
Subscribe untuk terus update ulasan gadget terbaru dari kami!

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
93%
Mau
0%
Biasa Aja
0%
Payah!
7%
About The Author
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.
3 Comments
Leave a response

Leave a Response