Connect with us
MaxProM1
Tech News

Qualcomm Terbitkan Daftar Smartphone yang Mendukung Quick Charge 4.0

Updated

Setiap chipset mobile kelas atas yang diluncurkan oleh Qualcomm hadir dengan dukungan Quick Charge. Teknologi ini pun terus berkembang sepanjang tahun. Hasilnya, smartphone terbaru yang dilengkapi dengan chipset terbaru racikan Qualcomm telah mendukung Quick Charge 4.0 atau 4.0+.

Lantas, smartphone terbaru apa saja yang sudah mendukung fitur pengisian baterai super cepat tersebut? Untuk memudahkan konsumen mengetahui hal ini, Qualcomm baru-baru ini telah merilis daftar perangkat yang memiliki kompabilitas tinggi dengan Quick Charge 4.0 atau 4.0+.

Lucunya, hanya ada satu smartphone yang dikonfirmasi oleh Qualcomm yang sepenuhnya kompatibel dengan teknologi Quick Charge 4.0 atau 4.0+ dan bahkan smartphone tersebut bukanlah perangkat mainstream. Ya! Smartphone tersebut adalah Razer Phone.

Tentu saja, Qualcomm nantinya pasti akan menambahkan lebih banyak daftar smartphone yang mendukung Quick Charge 4.0 atau 4.0+, setidaknya menjelang akhir tahun ini. Seperti LG G7, seharusnya smartphone tersebut nantinya hadir dengan dukungan teknologi tersebut. Ada juga ZTE Nubia Z71 yang tampaknya diabaikan oleh Qualcomm.

Teknologi Quick Charge 4.0 dan 4.0+ sendiri sudah diperkenalkan oleh Qualcomm sejak tahun 2017 lalu. Digadang-gadang, teknologi pengisian super cepat ini memiliki kemampuan untuk mengisi daya smartphone dari kondisi kosong menjadi 50 persen dalam waktu 15 menit.

Baca juga

Qualcomm juga membenamkan banyak fitur ke dalam Quick Charge 4.0 dan 4.0+ ini. Selain fitur Dual Charge, teknologi ini juga dibekali dengan fitur Intelligent Thermal Balancing. Selain itu, Qualcomm sendiri juga mengklaim, teknologi ini dapat mengisi 15 persen lebih cepat dan 30 peren lebih efesian dibandingkan versi sebelumnya.

 

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.