Qualcomm Snapdragon 820 Bakal Sepanas Snapdragon 810

Setelah masalah overheat mendera chipset Qualcomm Snapdragon 810, chipset terbaru yang akan diluncurkan oleh Qualcomm, Snapdragon 820 pun dirumorkan akan memiliki masalah yang sama. Rumor tersebut datang dari akun Twitter @ricciolo1. Ricciolo sendiri sudah dikenal sebagai tipster yang terpercaya.

Dalam akun Twitter-nya, ia mengatakan bahwa chipset penerus Snapdragon 810 tidak memperbaiki masalah overheat. Ia juga mengatakan bahwa alangkah baiknya apabila Anda menunggu kehadiran Snapdragon 830 karena masalah overheat pada chipset tersebut sudah teratasi meski belum sepenuhnya.

Untuk chipset Snapdragon 820, Qualcomm memaketkan beberapa blok CPU. Setiap blok terdiri dari sebuah prosesor quad-core 64-bit dengan arsitektur Kryo buatan Qualcomm. Dengan sistem tersebut, CPU Snapdragon 820 bisa memiliki kecepatan hingga 3 GHz.

Sebelumnya, seorang analis dari Cina melaporkan bahwa Qualcomm akan memulai pengiriman Snapdragon 820 pada akhir 2015 ini. Ia juga mengatakan bahwa Xiaomi Mi 5 akan menjadi smartphone pertama yang menggunakan Snapdragon 820.

(last edit: 19 July, 2015 / 11:59 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
80%
Mau
10%
Biasa Aja
0%
Payah!
10%
Tentang Penulis
Aqmal Maulana

Pengguna Sony Xperia Z1. Awalnya bekerja sebagai hardware reviewer di majalah CHIP Indonesia serta jurnalis di Metro TV News, Aqmal yang begitu antusias dengan perkembangan teknologi PC dan gadget.