Connect with us
UX370-JOE
Tech News

Qualcomm Siapkan Snapdragon 700 untuk Smartphone Premium Terjangkau

Droidlime.com,

/

Snapdragon 700 Series

Di tengah kemeriahan MWC 2018 yang digelar beberapa waktu lalu, Qualcomm secara resmi telah memperkenalkan seri Snapdragon 700 series. Seri chipset terbaru ini akan mengisi celah antara seri Snapdragon 600 dan 800 series yang didedikasikan untuk smartphone mid-range dan high-end.

Seri Snapdragon 800 sendiri telah berjalan selama bertahun-tahun, dengan inkarnasi yang terbaru, Snapdragon 845. Chipset high-end ini pun telah menempel ke beberapa smartphone flagship, seperti Samsung Galaxy S9, Sony XZ2 dan ASUS ZenFone 5Z.

Jika Snapdragon seri 800 sering digunakan pada smartphone high-end dengan kisaran harga mulai dari US$650 hingga US$1.000, direncanakan  Snapdragon 700 akan disodorkan kepada OEM yang ingin memproduksi smartphone dengan harga berkisar US$450 hingga US$550.

Sedangkan seri Snapdragon 600 sangat cocok untuk smartphone seharga US$300 hingga US$400. Namun, meskipun membawa modem dan update OS atau software yang sangat menarik, smartphone yang ditenagai Snapdragon 600 sering terasa kurang bertenaga.

Oleh karena itu, seri Snapdragon 700 diharapkan benar-benar mampu memberikan kinerja atau rasio harga yang diperlukan. Dengan begitu, hal ini akan berimbas dengan kemampuan OEM untuk menyajikan sederet produk yang lebih baik.

Lantas, seberapa besar peningkatan kinerja yang dijanjikan oleh Qualcomm dengan hadirnya seri Snapdragon 700? Disebut-sebut, chipset ini menjanjikan peningkatan kinerja sebesar 30 persen dibandingkan dengan seri Snapdragon 600 terbaik (Snapdragon 660).

Cukup masuk akal dan Qualcomm pasti akan mendorong sejumlah pabrikan untuk membangun perangkat yang tepat, terutama terkait dengan kinerjanya. Dijanjikan, akan ada dukungan fitur seperti yang ada pada Snapdragon 845, termasuk artificial intelligent dan Quick Charge 4.0.

Tak ketinggalan, Qualcomm juga menjanjikan pemprosesan foto yang lebih optimal dan bergantung pada beberapa hal, seperti ISP (Image Processing Processor), DSP (Digital Signal Processor) dan bahkan GPU (Graphics Processing Unit).

Kemampuan pemprosesan foto yang lebih optimal ini juga bertujuan untuk mengurangi noise dan menyempurnakan efek low-light. Diharapkan, Snapdragon 700 juga memiliki kemampuan lebih baik dalam hal kapabilitas game atau VR/AR yang lebih bersahabat.

Baca juga

Kabar baik bagi konsumen, Snapdragon 700 direncanakan akan tertanam di sejumlah smartphone yang dirilis pada paruh kedua tahun ini. Tak hanya diperkaya beragam fitur, smartphone berbasis seri Snapdragon tersebut juga akan dijual jauh lebih terjangkau. Kita tunggu saja!

Advertisement
Comments
Tech News

Satu Lagi Smartphone Misterius Racikan Xiaomi Muncul di TENAA

Published

on

Xiaomi Misterius 3
Dari hari ke hari, formasi model Xiaomi terlihat semakin membingungkan, terutama jajaran produk yang masuk ke dalam segmen entry-level. Kini, satu lagi smartphone besutan Xiaomi terungkap di TENAA. Membawa model penamaan M1803E6E, kemungkinan besar smartphone ini masuk ke dalam keluarga Redmi. Dari informasi yang ada, smartphone ini memiliki resolusi HD+ dengan bentang layar berukuran 5,9 inci. Masih mengusung teknologi layar LCD, aspek rasio dari perangkat ini adalah 18:9. Sedangkan kapasitas baterai yang terpasang adalah 3.000 mAh. Melihat bocoran spesifikasi yang dihadirkan, bisa jadi perangkat ini tidak masuk ke dalam lini Redmi Note. Pasalnya, Redmi Note akan datang dengan kapasitas baterai...
Continue Reading
Tech News

Dua Smartphone Nokia Terima Sertifikasi 3C, Salah Satunya Model Nokia X Terbaru

Published

on

Nokia Comeback
Dua smartphone merek Nokia yang diduga salah satunya adalah jajaran Nokia X terbaru telah disertifikasi oleh badan regulasi Cina, 3C. Kedua perangkat tersebut memiliki nomor model TA-1099 dan TA-1109 dan memiliki kemampuan kapabilitas 4G LTE. Sayangnya, smartphone yang bakal diproduksi oleh HMD Global tidak banyak memperlihatkan informasi yang dapat digali. Hanya saja, informasi yang bisa kita tangkap adalah pengisi daya baterai. Disebut-sebut, pengisi daya yang disertakan adalah 10W (5V/2A) dan tidak mendukung pengisian cepat alias fast charging. Jika melihat informasi pengisi daya yang disertakan, besar kemungkinan duo Nokia ini akan masuk ke dalam segmen entry-level. Seperti diberitakan sebelumnya, beberapa waktu...
Continue Reading
Tech News

iPhone SE 2 Datang dengan A10 Fusion, Tidak Punya Jack Audio 3,5mm

Published

on

iPHone SE 2 5
Rumor mengenai keinginan Apple untuk membuat iPhone SE generasi kedua semakin menarik. Kabarnya, perusahaan yang berbasis di Cupertino, Amerika Serikat semakin dekat untuk merilis perangkat tersebut. Ya! Rumor terbaru yang beredar, Apple akan merilis iPhone SE 2 pada bulan Mei tahun ini. Tak hanya itu, bocoran lainnya juga mengungkapkan bahwa iPhone SE 2 ini akan disokong dengan chipset A10 Fusion. Seperti kita ketahui bersama, chipset ini untuk pertama kalinya disematkan oleh Apple ke dalam iPhone 7 dan iPhone 7 Plus pada tahun 2016 lalu. Agar model iPhone SE terbaru terlihat lebih modern, Apple akan menghapus jack audio 3.5mm. Selain itu,...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer