Connect with us
Asus ROG
Tech News

Qualcomm Segera Siapkan Tandingan Face ID Milik Apple

Droidlime.com,

/

Face Recognition Qualcomm

Seperti kita ketahui bersama, Apple baru saja meluncurkan trisula iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X. Berbeda dari iPhone 8 dan iPhone 8 Plus, Apple melengkapi iPhone X dengan fitur keamanan yang terbilang modern, yakni Face ID.

Tak kalah menarik, untuk menyisipkan fitur keamanan tersebut, Apple perlu melengkapi iPhone X yang dikembangkannya dengan banyak sensor. Hal ini bertujuan agar fitur Face ID mampu mengenali wajah pengguna dalam bentuk 3D atau tiga dimensi yang lebih akurat.

Sebenarnya, sebelum iPhone X dirilis, telah muncul rumor yang menyebutkan bahwa Xiaomi akan menggunakan teknologi face recognition pada smartphone flagship berikutnya. Hal ini juga menandakan bahwa fitur keamanan modern tersebut akan banyak diadopsi pada tahun depan.

Hal menarik lainnya, muncul sebuah informasi dari pengamat industri Taiwan yang mengisyaratkan bahwa Qualcomm sedang mempercepat pengembangan teknologi kamera SLiM 3D. Rencananya, produksi massalnya akan dilakukan pada Januari 2018.

Diharapkan, teknologi ini dapat diluncurkan pada kuartal pertama 2018 ke sejumlah pabrikan smartphone global. Rumor lain juga mengungkapkan bahwa teknologi ini akan dipakai pertama kali oleh Samsung dan Xiaomi.

Diperkirakan, perangkat Xiaomi pertama yang akan mengadopsi teknologi 3D Facial adalah Mi 7 yang akan hadir dengan dukungan chipset Snapdragon 845. Sementara Samsung belum mau berbicara banyak mengenai pemanfaatan teknologi keamanan modern ini.

Qualcomm sendiri sudah secara resmi mengumumkan solusi Structured Light Module (SLiM) 3D yang dikembangkannya bersama dengan Himax. Pengumuman kemitraan ini dilakukan pada akhir Agustus 2017 lalu.

Teknologi SLiM merupakan modul kamera kunci 3D yang memberikan penginderaan kedalaman secara real-time dan generasi 3D point cloue dengan resolusi serta akurasi tinggi, baik di lingkungan indoor maupun outdoor.

Baca Juga

Selain itu, modul solusi ini direkayasa untuk konsumsi daya yang sangat rendah. Tak hanya itu, form factor juga dikemas lebih ringkas sehingga bisa menjadi solusi ideal yang terintegrasi lebih optimal dalam sebuah perangkat mobile, termasuk drone.

Advertisement
Comments
MWC 2018

Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+ Resmi Dirilis!

Published

on

s9official
Untuk kali pertama, akhirnya kami bisa menyaksikan langsung acara peluncuran smartphone flagship perdana tahun 2018 yang dirilis oleh raksasa smartphone Samsung. Bertempat di Barcelona, duo Galaxy S9 dan Galaxy S9+ resmi diumumkan pada Minggu (25/02) waktu setempat. Sebagai suksesor Galaxy S8, sudah barang tentu Samsung meracik Galaxy S9 dengan bahasa desain yang serupa, yakni Infinity Display yang minim bezel. Untuk Galaxy S9 memiliki layar 5,8 inci, sementara Galaxy S9+ berlayar 6,2 inci. Panel layarnya sama-sama Super AMOLED dengan rasio 18,5:9 dan resolusi Quad HD+. Bodinya masih terbuat dari paduan metal pada rangka dan kaca berlapis Gorilla Glass pada bagian belakangnya...
Continue Reading
MWC 2018

HMD Lahirkan Flagship Nokia 7 Plus dan 8 Sirocco di MWC 2018

Published

on

Nokia 8 Sirocco
Desus-desus HMD Global akan menghadirkan Nokia 7 Plus dan Nokia 8 Sirocco ditahun ini terjawab sudah. Pabrikan smartphone asal Finlandia tersebut telah memperkenalkan Nokia 7 Plus dan Nokia 8 Sirocco secara resmi di ajang MWC 2018. Nokia 7 Plus adalah smartphone pertama lini Nokia yang mengadopsi layar 18:9 dengan bentang layar berukuran 6 inci Full HD+. Selain itu, smartphone ini juga menjadi perangkat pertama dari HMD Global yang dibekali dengan chipset Snapdragon 660. Berbicara soal desain, Nokia 7 Plus dikemas dari satu blok aluminium yang kemudian dilapisi enam lapisan cat dengan balutan terakhir berupa keramik. Hasilnya, Nokia 7 Plus memiliki...
Continue Reading
Tech News

Sudah Dirilis, Nokia 1 jadi Android Go Pertama HMD Global

Published

on

Nokia 1 1
Meskipun bocoran sudah terdengar sejak beberapa bulan belakang ini, HMD Global akhirnya menepati janji untuk merilis smartphone Android entry-level terbarunya, Nokia 1. Perangkat ini hadir sebagai smartphone pertama lini Nokia yang masuk ke dalam Android Go besutan Google. Berbasis sistem operasi Android Oreo, Nokia 1 juga membawa serangkaian aplikasi pra-install dari Google, termasuk YouTube Go, Files Go dan Maps Go. HMD Global mengemas smartphone ini dengan layar berukuran 4,5 inci FWVGA dengan aspek rasio konvensional, yakni 16:9. Smartphone ini juga dilengkapi dengan internal storage berkapasitas 8 GB. Namun pengguna tak perlu khawatir, pasalnya Nokia 1 masih disokong dengan slot microSD....
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer