Connect with us
ROG GL504
Tech News

Qualcomm Perkenalkan Modem Terbaru untuk Gadget Masa Depan

Published
Qualcomm Snapdragon X24
Advertisement

Minggu lalu Qualcomm merilis sebuah laporan yang menyebutkan bahwa hampir 50 pabrikan smartphone dan operator telekomunikasi siap bekerjasama untuk memasarkan perangkat mobile dengan teknologi 5G pada tahun 2019 nanti.

Sejalan dengan hal itu, Qualcomm, perusahaan teknologi yang berbasis di San Diego, Amerika Serikat juga mengumumkan kehadiran Snapdragon X24. Ini merupakan chipset modem pertama dengan fabrikasi 7nm FinFET yang dapat mendukung kecepatan LTE hingga 2 Gbps.

Nampak jelas, kecepatan yang dijanjikan hampir dua kali lipat dari seri pendahulunya, Snapdragon X20 yang bercokol di dalam Snapdragon 845. Qualcomm sendiri juga mengonfirmasi bahwa smartphone pertama dengan chipset modem baru ini akan tiba diawal tahun 2019.

Digadang-gadang, Snapdragon X24 juga mendukung agregasi operator hingga 7x pada downlink dan 4×4 MIMO hingga agregasi lima operator. Daya tarik lainnya, kecepatan upload naik ke Cat.20, 3×20 MHz CA hingga 256-QAM.

Karena dibangun lewat proses fabrikasi 7nm, chipset modem ini juga akan membawa dampak efesiensi daya yang lebih tinggi. Lantas, kapan Snapdragon X24 akan diperlihatkan secara umum? Rencananya Qualcomm akan mendemontrasikan chipset modem tersebut di ajang MWC 2018.

Tak sendirian, Qualcomm akan memperlihatkan kinerja Snapdragon X24 secara langsung bersama tiga mitranya, yakni Ericsson, Netgear dan Telstra. Di saat yang bersamaan, Qualcomm juga kabarnya akan mendemontrasikan Snapdragon X50 yang menawarkan kecepatan hingga 5 Gbps.

Comments

Wajib baca

Populer