Connect with us
MaxProM1
Tech News

Qualcomm Kembangkan Snapdragon 855 dengan Fabrikasi 7nm

Updated

Tahun ini kita bakal menyaksikan kehadiran smartphone terbaru dengan chipset flagship Snapdragon 845. Chipset satu ini menggunakan teknologi proses 10nm dan dukungan AI. Beberapa smartphone yang bakal menggunakannya antara lain Samsung Galaxy S9, Galaxy S9+, Xiaomi Mi MIX 2S, Xiaomi Mi 7, dan HTC U12.

Meski Snapdragon 845 baru seumur jagung tidak membuat Qualcomm bisa bersantai-santai. Pasalnya produsen chipset ini dikabarkan sedang menggarap Snapdragon 855. Hal ini terungkap dari leakster terkenal Roland Quandt melalui akun Twitter @rquandt. Ia mengatakan bahwa Snapdragon 855 bakal jadi chipset mobile pertama dengan fabrikasi 7nm.

Beberapa waktu lalu, Samsung dipercaya oleh Qualcomm untuk menangani produksi Snapdragon 845 dengan proses fabrikasi 10nm. Sementara untuk proses produksi Snapdragon 855, Qualcomm bakal memercayakannya pada TSMC. Sebelumnya, Qualcomm juga telah memperkenalkan dua modem terbarunya untuk tahun 2019 yang terdiri dari X24 dan X50.

Baca juga

Dikabarkan modem X24 akan hadir pertama kali pada chipset berteknologi proses 7nm dengan kecepatan download 4G-LTE yang mencapai 2 Gbps. Kemungkinan besar modem ini bakal disematkan pada Snapdragon 855. Selain modemnya yang semakin cepat, tentunya performa dan fitur yang dihadirkan Snapdragon 855 akan semakin canggih.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.