Qualcomm Bersikeras Tolak Tawaran Akuisisi dari Broadcom

Broadcom dilaporkan telah mengajukan tawaran untuk mengakuisisi Qualcomm. Tak main-main, Broadcom melayangkan tawaran sebesar US$ 103 miliar terhadap perusahaan chipset ternama yang berbasis di San Diego, California.

Namun, kabar terbaru menyebutkan bahwa Qualcomm akan menolak tawaran yang diajukan Broadcom. Sebagaimana dilansir oleh Reuters, Dewan Direktur Qualcomm telah melakukan pertemuan pada Minggu (12/11).

Pada pertemuan tersebut, Qualcomm dikabarkan sepakat untuk menolak tawaran tersebut. Bahkan saat ini mereka tengah menyiapkan strategi khusus untuk mengelak tawaran akuisisi yang diajukan oleh Broadcom.

Di sisi lain, Broadcom akan menyerahkan nama-nama calon direktur Qualcomm pada awal bulan Desember nanti. Sehingga akan ada perubahan struktur jabatan dan pergantian dewan di  perusahaan tersebut.

Broadcom memandang hal ini sebagai kesempatan jitu untuk mendesak pihak Qualcomm agar tertarik dengan tawaran yang telah diberikan. Bahkan, tak menutup kemungkinan Broadcom akan menaikan harga penawaran demi mendapatkan Qualcomm.

Belakang ini, Qualcomm juga diisukan tengah berseteru dengan Apple. Jika saja pabrikan smartphone asal Cupertino, California tersebut memutuskan kontrak, pendapatan Qualcomm akan menurun hingga 13%.

Pasalnya, Apple merupakan salah satu klien terbesar yang dimiliki Qualcomm. Selain itu, baru-baru ini Qualcomm juga gagal mengakuisisi NXP yang berdampak menurunkan nilai saham mereka. Meskipun begitu, ini tidak mengurangi keinginan Broadcom untuk meminang Qualcomm.

(last edit: 14 November, 2017 / 12:51 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
65%
Mau
3%
Biasa Aja
25%
Payah!
10%
Tentang Penulis
David Theo

Pengguna Xiaomi Redmi 3s dan Zenfone 3. Memulai karir sebagai web developer dan kini menjadi penulis paling muda di DroidLime.