Connect with us
ZFMAX-Pro
Tech News

Qualcomm Bersikeras Tolak Tawaran Akuisisi dari Broadcom

Droidlime.com,

/

broadcom qualcomm

Broadcom dilaporkan telah mengajukan tawaran untuk mengakuisisi Qualcomm. Tak main-main, Broadcom melayangkan tawaran sebesar US$ 103 miliar terhadap perusahaan chipset ternama yang berbasis di San Diego, California.

Namun, kabar terbaru menyebutkan bahwa Qualcomm akan menolak tawaran yang diajukan Broadcom. Sebagaimana dilansir oleh Reuters, Dewan Direktur Qualcomm telah melakukan pertemuan pada Minggu (12/11).

Pada pertemuan tersebut, Qualcomm dikabarkan sepakat untuk menolak tawaran tersebut. Bahkan saat ini mereka tengah menyiapkan strategi khusus untuk mengelak tawaran akuisisi yang diajukan oleh Broadcom.

Di sisi lain, Broadcom akan menyerahkan nama-nama calon direktur Qualcomm pada awal bulan Desember nanti. Sehingga akan ada perubahan struktur jabatan dan pergantian dewan di  perusahaan tersebut.

Broadcom memandang hal ini sebagai kesempatan jitu untuk mendesak pihak Qualcomm agar tertarik dengan tawaran yang telah diberikan. Bahkan, tak menutup kemungkinan Broadcom akan menaikan harga penawaran demi mendapatkan Qualcomm.

Belakang ini, Qualcomm juga diisukan tengah berseteru dengan Apple. Jika saja pabrikan smartphone asal Cupertino, California tersebut memutuskan kontrak, pendapatan Qualcomm akan menurun hingga 13%.

Pasalnya, Apple merupakan salah satu klien terbesar yang dimiliki Qualcomm. Selain itu, baru-baru ini Qualcomm juga gagal mengakuisisi NXP yang berdampak menurunkan nilai saham mereka. Meskipun begitu, ini tidak mengurangi keinginan Broadcom untuk meminang Qualcomm.

Advertisement
Comments
Tech News

70 Juta Unit Moto G Series Sudah Berhasil Dijual Motorola

Published

on

Moto G6 Plus 1
Motorola pada tanggal 20 April kemarin telah merilis Moto G6 Series dan Moto E5 Series secara bersamaan di Brasil. Di saat yang sama, Motorola juga menegaskan bahwa mereka menargetkan penjualan Moto G6 Series yang menyasar segmen kelas menengah sebanyak 30 juta unit hingga akhir tahun 2018. Wajar jika Motorola menentukan target penjualan Moto G6 Series sebanyak itu. Sebab, Moto G sendiri merupakan salah satu seri smartphone besutan Motorola yang dinilai sukses dalam hal penjualan. Tercatat, dengan lima generasi sebelumnya, Motorola mengakui bahwa Moto G Series telah terjual sebanyak 70 juta unit di seluruh dunia. Dengan peluncuran jajaran terbaru, ditambah generasi...
Continue Reading
Tech News

Wajah Asli Galaxy A6+ ini Buktikan Anut Infinity Display

Published

on

Galaxy A6
Beberapa waktu lalu telah beredar penampakan Galaxy A6+ (2018). Disebut-sebut, smartphone besutan Samsung ini akan datang dengan dukungan kamera ganda di bagian belakang. Nah! Kabar terbaru, smartphone ini sudah mulai terlihat wujud aslinya. Sudah nongkrong di lembaga sertifikasi National Communications Commission di Taiwan, perangkat yang diduga kuat sebagai Galaxy A6+ memiliki nomor model M-A605G/DS. Tak hanya itu, perangkat ini juga terlihat memiliki dukungan layar Infinity Display khas Samsung. Desas-desus yang juga beredar dan jadi pembicaraan menarik para pencinta gadget, Galaxy A6+ (2018) akan memiliki resolusi layar seperti saudaranya, Galaxy A6 (2018). Namun, smartphone ini memiliki bentang layar sedikit lebih lebar,...
Continue Reading
Tech News

OnePlus 6 Bakal Punya Edisi Marvel Avengers

Published

on

OnePlus Marvel
Film Avengers: Infinity War yang disutradarai oleh Russo Bersaudara (Anthony Russo dan Joe Russo) saat ini jadi perbincangan banyak orang, tak terkecuali mereka penyuka super hero besutan Marvel. Jadi sebuah hiburan yang menarik, film ini pun banyak dilirik oleh banyak industri, tak terkecuali industri smartphone. Ya! Terkait dengan hal itu, produsen smartphone yang ambil bagian untuk "memanfaatkan" ketenaran Avengers: Infinity War adalah OnePlus. Rencananya, produsen smartphone asal Cina tersebut akan merilis OnePlus 6 Marvel Avengers Limited Edition. Untuk meyakinkan pencinta setianya dan juga penyuka super hero besutan Marvels, OnePlus pun menggodanya lewat sebuah teaser yang diupload ke YouTube. Dalam video berdurasi 15 detik tersebut,...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer