Qualcomm Batal Rilis Snapdragon 836 Tahun Ini?

Beberapa bulan belakang ini tersiar kabar jika Qualcomm tak lama lagi akan meluncurkan chipset terbarunya, Snapdragon 836. Namun, kabar tersebut hanyalah isapan jempol belaka. Faktanya, Qualcomm tidak memiliki rencana untuk merilis chipset kelas atas tersebut pada tahun ini.

Kabar lainnya yang juga tak kalah menarik datang dari raksasa teknologi, Google. Disebutkan, Google akan memercayakan Snapdragon 836 untuk menjadi otak dari dua smartphone ciptaaannya yang akan dirilis tahun ini, Pixel 2 dan Pixel 2 XL.

Namun, seiring munculnya pemberitaan batalnya Qualcomm untuk merilis chipset tersebut, besar kemungkinan Pixel 2 dan Pixel 2 XL akan dibekali dengan Snapdragon 835. Namun hal ini dianggap wajar karena memang kedua smartphone tersebut masuk jajaran produk premium.

Seperti dilansir dari Phonearena, salah seorang sumber yang cukup memahami rencana Qualcomm menegaskan bahwa tidak ada Snapdragon 836 ditahun ini. Pasalnya, Snapdragon 835 masih jadi pilihan terbaik bagi beberapa pabrikan smartphone yang ingin merilis produk unggulannya.

Kendati demikian, tidak menutup kemungkinan Qualcomm akan merilis chipset terbarunya pada akhir tahun ini. Bukan chipset pengganti Snapdragon 835, akan tetapi chipset yang masuk ke dalam jajaran kelas low-end.

Namun, informasi yang beredar mengenai hal itu pun belum dapat dijamin kebenarannya. Jadi tak ada salahnya juga bagi kita untuk menganggap Qualcomm tidak akan merilis chipset seri apapun dengan waktu tiga bulan yang tersisa pada tahun ini.

(last edit: 7 September, 2017 / 11:30 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
26%
Mau
3%
Biasa Aja
11%
Payah!
60%
Tentang Penulis
Yasser Arafat

Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.