Connect with us
ROG GL504
Tech News

Punya Sensor EKG, inilah Harga Apple Watch 4

Apple juga turut memperkenalkan jam tangan pintar terbarunya, Apple Watch 4. Memiliki banyak peningkatan, Apple juga memuat fitur EKG sehingga jam tangan pintarnya ini mampu mendeteksi detak jantung dengan lebih akurat.

Published
Apple Watch 4 1
Vivo V11 Pro

Tak hanya memperkenalkan iPhone XS Max, iPhone XS, dan iPhone XR, raksasa teknologi asal Cupertino, Amerika Serikat ini juga meluncurkan Apple Watch 4. Satu hal yang cukup mengejutkan, jam tangan pintar generasi ke-4 buatan Apple ini datang dengan banyak peningkatan.

Ada dua model ukuran yang ditawarkan oleh Apple untuk Apple Watch terbarunya ini, yakni 40 mm dan 44 mm. Keduanya diklaim oleh Apple menawarkan panel layar lebih besar hingga 35 persen dan 32 persen dibandingkan generasi lawasnya.

Dukungan WatchOS terbaru juga pintar untuk memanfaatkan layar yang lebih besar dan tampilan jam pintar terbaru ini juga menyajikan informasi yang lebih relevan. kabar menarik lainnya, semua versi yang ditawarkan datang dengan punggung keramik dan safir, tidak hanya versi LTE seperti halnya Seri 3.

Apple Watch 4 2

Selain itu, kenop juga mendapat pembaruan yang terbilang keren. Haptic umpan balik membuatnya berputar lebih menyenangkan dan fungsional. Bonus kecil yang tak kalah menyenangkan adalah dukungan speaker yang lebih keras hingga 50 persen.

Untuk menunjang keseluruhan pengoperasian, Apple Watch telah dibekali dengan chipset Apple S4 yang menggabungkan CPU Dual-core 64-bit dan GPU yang lebih kuat. Perpaduan semua itu mampu menyajikan kinerja 2x lebih baik dibandingkan Apple S3.

Semua sensor standar yang memang biasanya disematkan ke dalam sebuah wearable device ada di dalam Apple Watch 4. Namun yang sangat menarik perhatian, Apple memuat sensor EKG yang diklaim mampu memonitor atau melacak detak jantung jauh lebih baik.

Sensor giroskop terbaru yang jauh lebih canggih mampu merawat semua gerakan pelacakan di dalam jam dan hal ini memungkinkan Apple mengembangkan algoritma pelacakan yang lebih optimal. Punya layar lebih besar dan banyak sensor yang tertanam, bagimana dengan dukungan baterainya?

Terkait dengan baterai, Apple mengklaim bahwa catu daya yang tertanam di dalam Apple Watch 4 ini mampu bertahan hampir 18 jam dalam pemakaian normal. Dukungan konektivitas Bluetooth 5.0 Low Energy juga akan membantu menghemat daya tahan baterai lebih lama.

Kabar menarik juga datang untuk pemilik lama Apple Watch yang ingin mengupgrade perangkatnya. Apple Watch 4 kompatibel dengan semua tali yang telah dirilis sebelumnya. Selain itu, Apple juga memperkenalkan tali kulit baru serta tali stainless dengan balutan warna emas yang terlihat menarik.

Baca juga

Apple menjual Apple Watch versi GPS mulai dari harga US$ 399 atau sekitar Rp5,8 juta. Sedangkan versi LTE dibanderol dengan harga mulai dari US$ 499 atau sekitar Rp7,3 juta. Penawaran pre-order keduanya dimulai tanggal 14 September 2018 dan mulai tanggal 21 September 2018 baru akan tersedia.

Comments

Wajib baca

Populer