Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX531
Featured

Punya Rp10 Juta, Beli OPPO R17 Pro, Galaxy S9+ atau Mate 20?

Kalau kalian punya uang Rp10 juta, mau enggak sih beli OPPO R17 Pro yang baru-baru ini meluncur di pasar Indonesia? Atau kalian lebih memilih Galaxy S9+ dan Mate 20. Yuk, ikutan vote-nya!

Updated

OPPO membuka tahun 2019 di pasar Indonesia dengan gebrakan yang terbilang menarik. Ya! Pabrikan smartphone asal Cina ini telah memboyong satu smartphone barunya yang masuk ke dalam lini R Series, OPPO R17 Pro dan dijual dengan harga Rp9.999.000.

Punya harga yang terbilang tidak murah, tentunya smartphone buatan OPPO pantas untuk ditempatkan ke dalam kelas atas alias flagship. Namun seperti yang kita tahu, OPPO mencekoki smartphone ini dengan chipset Snapdragon 710, RAM 8 GB dan internal storage 128 GB.

Terkait dengan hal itu, DroidLime ingin tahu pandangan kalian. Jika punya uang senilai Rp10 juta, apakah kalian ingin membeli OPPO R17 Pro atau tidak? Sebagai perbandingan, ada dua smartphone Android yang punya harga serupa, yakni Samsung Galaxy S9+ dan Huawei Mate 20.

OPPO R17 Pro

Tak hanya jadi smartphone pertama yang masuk ke pasar Indonesia dengan chipset Snapdragon 710, OPPO juga mengklaim bahwa smartphone ini memiliki keunggulan dalam memotret malam hari. Ya! Smartphone ini memang dibekali tiga kamera belakang yang bisa diandalkan.

Selain itu, smartphone ini juga kamera depan yang tak kalah menarik. Untuk memanjakan para penikmat selfie, OPPO R17 Pro datang dengan kamera depan 25 MP yang telah dilengkapi teknologi AI. Untuk fitur-fitur lainnya, kalian bisa langsung mengakses tautan berikut ini.

Samsung Galaxy S9+

Di awal tahun 2018 lalu, Samsung membuat gebrakan dengan membawa Galaxy S9+ ke pasar Indonesia.  Meskipun umurnya hampir setahun, tentu saja smartphone ini masih layak untuk kalian beli. Di sejumlah toko online, Galaxy S9+ sudah dibanderol dengan harga Rp10 jutaan.

Seperti yang kita tahu, Samsung menempatkan Galaxy S9+ sebagai smartphone flagship. Ya! Sangat pantas karena smartphone ini ditenagai chipset Exynos 9810 yang punya kinerja setara dengan Snapdragon 845 alias chipset papan atasnya Qualcomm.

Disektor kamera, Galaxy S9+ memang hanya dibekali dengan dual-camera 12 MP. Hal menariknya, dukungan kamera yang disematkan telah dijejali dual-aperture f/1.5 buat low light dan f/2.4 buat cahaya normal. Ya! Sama persis dengan yang dimiliki oleh OPPO R17 Pro.

Oh ya! Jika kalian lebih tertarik untuk membeli Samsung Galaxy S9+, smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan sertifikasi IP68. Artinya, smartphone ini punya kemampuan anti debu dan air. Jika kalian ingin tahu lebih banyak mengenai fitur andalan lainnya, bisa mengakses tautan berikut ini.

Huawei Mate 20

 

Huawei memperkenalkan Huawei Mate 20 Series pada bulan Oktober 2018. Tak perlu menunggu lama, Huawei pun memboyong dua model Mate 20 Series ke pasar Indonesia, yakni Mate 20 Pro dan Mate 20 pada pertengahan Desember 2018.

Ya! Tentu saja jika dikaitkan dengan “harga” yang ditawarkan oleh OPPO, Mate 20 adalah smartphone Huawei yang bisa bersaing dengan OPPO R17 Pro. Seperti yang kita tahu, Huawei menjual Mate 20 di pasar Indonesia dengan harga Rp9 juta.

Seperti yang sudah kita tahu bersama, Huawei meracik Mate 20 dengan chipset terbaru yang dikembangkannya, yakni Kirin 980 dengan fabrikasi 7 nanometer. Chipset ini juga sudah dipasangkan dengan GPU Mali-G76 MP10 dan ditambah dukungan RAM 8 GB serta internal storage 128 GB.

Di sektor kamera, smartphone ini sudah dijejali dengan tiga lensa utama 12 MP + 16 MP + 8 MP. Sedangkan untuk kamera depannya terpasang lensa tunggal 24 MP, aperture f/2.0. Sama seperti OPPO R17 Pro, Huawei Mate 20 juga datang dengan fitur NFC. Akses tautan ini untuk tahu fitur lainnya Mate 20.

Punya uang Rp10 juta, pilih mana?

Comments

Populer