/ Xiaomi

Punya RAM dan Baterai Jumbo, Inikah Xiaomi Mi 6 Plus?

Di tahun 2017 ini Xiaomi terbilang produktif untuk meluncurkan banyak smartphone. Lihat saja, ada Mi MIX dengan varian keramik putih, Redmi Note 4X, Redmi 4X, Mi 5c, Mi Max 2, hingga yang terbaru Mi 6.

Mengacu ke situs microbloging Weibo lewat akun resmi yang dimilikinya, Xiaomi kabarnya akan merilis satu smartphone terbaru pada tanggal 11 Juli 2017. Hal ini terlihat jelas lewat poster digital yang di-upload-nya yang tertulis "6 GB = ?".

Dari tulisan tersebut, dugaan yang cukup masuk akal bahwa smartphone terbaru milik Xiaomi ini akan mengusung RAM sebesar 6 GB. Benarkah begitu? Perlu diketahui bersama, Xiaomi sebelumnya juga sudah getol merilis smartphone yang memiliki kapasitas RAM 6 GB, salah satunya Mi 5s Plus dan Mi 6.

Xiaomi Baru 11 Juli 2017 Poster

Masih terkait dengan poster digital yang di-upload, Xiaomi juga menyertakan video pendek atau teaser yang juga sedikit mengungkap smartphone barunya ini. Besar kemungkinan, smartphone ini akan dibekali chipset Snapdragon seri 8XX.

Tak hanya itu, Xiaomi juga mengemas smartphone misterius ini dengan internal storage yang mengusung teknologi UFS, RAM DDR4, dan bodi kaca melengkung 3D. Tak ketinggalan, smartphone ini juga akan dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Satu hal yang menyita perhatian, smartphone ini akan disematkan kamera dengan sensor 22 MP dan memiliki kemampuan video recording 4K. Tak ketinggalan, USB Type-C, NFC, Quick Charge, dan IR Blaster turut disematkan ke dalam smartphone ini.

RAM dan baterai berkapasitas besar, serta ukuran layar yang juga besar. Mungkinkah ini Xiaomi Mi 6 Plus? Tentu saja kita perlu menunggu hingga tanggal 11 Juli 2017, dimana smartphone ini akan dirilis secara resmi oleh Xiaomi.

(last edit: 10 July, 2017 / 3:27 pm)

Artikel menarik lainnya

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
75%
Mau
7%
Biasa Aja
12%
Payah!
5%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.