Connect with us
VivoBookPro
Tech News

Punya RAM 10 GB, Nubia Red Magic 2 Dijual Rp8 Jutaan

Setelah Razer Phone 2 dan Xiaomi Black Shark Helo muncul, Nubia rupanya tak mau tinggal diam. Ya! Mereka baru-baru ini juga telah memperkenalkan Nubia Red Magic 2 yang punya RAM 10 GB dan ditawarkan penjualannya dengan sistem crowdfounding.

Updated

Nubia telah mengumumkan kehadiran smartphone gaming keduanya, Red Magic 2. Ya! Kehadiran Red Magic 2 akan menggantikan Red Magic generasi pertama yang diperkenalkan oleh Nubia pada awal tahun ini. Tentu saja, ada beberapa peningkatan yang dilakukan oleh Nubia terhadap smartphone barunya ini.

Pertama soal dapur pacunya, Red Magic 2 datang dengan chipset kelas atas milik Qualcomm, yakni Snapdragon 845 yang memiliki clock speed 2,8 GHz. Selain itu, Nubia juga menyematkan RAM sebesar 10 GB yang dipadukan dengan penyimpanan internal UFS 2.1 berkapasitas 256 GB.

Untuk menjaga suhu perangkatnya ini saat digunakan untuk bermain game, Nubia juga menyisipkan sistem pendingin ganda, yakni Air + Liquid Cooling. Nubia mengklaim bahwa teknologi pendinganannya ini mampu menurunkan suhu CPU hingga menjadi 13,2°C dan meningkatkan kinerja CPU hingga 70%.

Dukungan lainnya yang turut dibenamkan oleh Nubia ke dalam smartphone gamingnya ini adalah DTS 7.1 surround sound, 3D stereo audio, AI noise canceling, DTSX Ultra dan SMART PA amplifier. Selain itu ada juga dukungan 4D gaming dengan scene recognition secara real-time.

Red Magic 2 berjalan dengan antarmuka Red Magic OS berbasiskan Android 9 Pie. Ada juga dukungan GameBoost yang dapat diaktifkan lewat tombol khusus. RGB Light membuat smartphone ini semakin terlihat elegan dan ada pemicu udara lewat sensor sentuh yang diletakkan di sisi kanan perangkat.

Seperti juga generasi pertamanya, Nubia mengembangkan Nubia Red Magic 2 lewat crowdfunding. Hingga saat ini, uang yang terkumpul sudah lebih dari 2 juta Yuan. Nubia menjanjikan bahwa mereka baru akan mengakhiri crowdfounding pada tanggal 6 Desember 2018.

Selanjutnya setelah crowdfounding berakhir, Nubia meminta waktu sekitar sebulan untuk memproduksi perangkat tersebut. Sambil proses produksi berjalan, Nubia juga akan mengirimkan smartphone tersebut ke sejumlah orang yang telah rela untuk berinvestasi lewat crowdfounding.

Baca juga

Penasaran dengan harga smartphone ini? Ya! Nubia menawarkannya dengan harga 3.888 Yuan atau sekitar Rp8 jutaan. Namun tak sedikit juga yang berharap Nubia nantinya juga mau menjual smartphone ini di luar sistem penawaran crowdfounding.

Comments

Populer