Connect with us
Tech News

Punya Otak Lebih Cepat, ini Skor Pengujian ASUS ROG Phone di Geekbench

Updated

ASUS di sela-sela acara Computex 2018 di Taiwan yang digelar beberapa waktu lalu telah memperkenalkan smartphone gaming pertamanya, ASUS ROG Phone. Bahkan dalam acara perkenalannya, ASUS mengkalim bahwa ROG Phone disokong dengan chipset Snapdragon 845 yang bisa di-overclock hingga 2,96 GHz.

Tentu saja bisa dipastikan bahwa proses overlock ini bakal memberikan keunggulan ASUS ROG Phone dalam hal kinerja dibandingkan smartphone flagship lainnya yang menggunakan chipset yang sama, namun memiliki clock speed berbeda. Ya! Disebut-sebut ROG Phone unggul 200 MHz di atas smartphone flagship lainnya.

Dalam mengemas ROG Phone agar chipset yang dibenamkan tetap terjaga suhunya, ASUS juga menempatkan tembaga penyebar panas dan menghubungkannya ke ruang uap 3D. Lantas, apakah semua itu sepadan? Hal ini tentunya bisa dilihat dari skor pengujian Geekbench.

Dan jawabannya adalah “Ya”. Ada keuntungan yang diraih oleh ASUS meskipun skor yang dihasilkan berbeda dibandingkan dengan smartphone flagship lainnya. Seperti yang kita lihat, ASUS ROG Phone mampu meraih skor 2547 dalam pengujian single-core dan dalam pengujian multi-core, skor yang dihasilkan mencapi 9534.

Dalam pengujian ini, ASUS mampu menaklukan Xiaomi Mi MIX 2S, OnePlus 6, HTC U12+, Sony Xperia XZ2 Compact, Sony Xperia XZ2, dan Samsung Galaxy S9+ (SD 845). ASUS juga menawarkan solusi pendinginan opsional, yakni AeroActive yang tentu saja bakal lebih memanjakan penggunanya untuk bermain game lebih lama.

Baca juga

Sayangnya, ASUS baru sebatas memperkenalkan smartphone gaming pertamanya tersebut. Belum ada konfirmasi dari produsen perangkat teknologi asal Taiwan tersebut, kapan ASUS ROG Phone mulai dijual, dan begitu juga soal harganya. Jadi, kita akan terus menunggu hingga ASUS benar-benar bisa memberikan jawaban tersebut.

Comments

Populer