/ Apple

Prototype iPhone 8 Muncul dalam Video Terbaru

Sebuah video yang menggambarkan desain bodi iPhone 8 kembali muncul di YouTube. Dari video terbaru ini kita bisa melihat bodi iPhone 8 memiliki frame logam dan panel kaca. Tetapi apa yang disajikan pada video ini bukanlah produk final dari iPhone 8.

Pada deskripsi video YouTube tersebut terdapat kutipan, "Perangkat yang ditampilkan dalam video ini diproduksi melalui proses CNC. Hal ini didasarkan pada CAD 3D yang bersumber langsung dari pabrik yang bertanggung jawab untuk memproduksi iPhone baru."

Panel depan dari iPhone 8 dikabarkan akan full layar tanpa bezel. Namun dari video ini kita bisa melihat ada bagian layar bagian atas yang terpotong untuk tempat earpiece. Lalu bagaimana dengan sisa layar bagian atas yang tidak terpotong earpiece? Jika melihat smartphone Essential yang belum lama ini diperkenalkan, sisa layar tersebut hanya untuk menampilkan notifikasi. Apakah mungkin iPhone 8 akan menerapkan hal yang sama?

Selain itu, pada video tersebut juga terungkap dimensinya yaitu 143,5 x 71,0 x 7,5 mm. Kamera ganda yang ada pada bagian belakang bodi menonjol keluar sehingga membuat ketebalan bodi dan kamera 9,1 mm. Sayangnya video tersebut tidak memberikan kepastian dimana Apple menyematkan pemindai sidik jarinya.

(last edit: 30 June, 2017 / 6:58 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
54%
Mau
1%
Biasa Aja
16%
Payah!
33%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.