/ Samsung

Prototype Galaxy Note 8 Muncul, Pertegas Gunakan Dual-camera

Setelah sukses merilis Galaxy S8 dan S8+, Samsung langsung tancap gas dengan menggarap Galaxy Note 8. Bahkan, sebuah prototype dalam cetakan tiga dimensi (3D-printed) yang digadang-gadang sebagai Galaxy Note 8 ini sudah muncul di situs microblogging ternama di Cina, Weibo.

Tak tanggung-tanggung, muncul tiga gambar sekaligus, dimana dua gambarnya adalah cetakan tiga dimensi yang diduga prototype Galaxy Note 8 dan satunya lagi adalah press render dengan balutan warna Blue Coral. Menariknya, salah satu prototype Galaxy Note 8 tersebut disandingkan langsung dengan Galaxy S6 Edge Plus.

Sepertinya perbandingan tersebut sengaja dilakukan untuk menunjukkan bahwa Galaxy Note 8 nantinya akan hadir dengan desain bodi lebih bongsor dan layar lebih lebar. Menurut rumor yang beredar di dunia maya, Galaxy Note 8 racikan Samsung ini akan hadir dengan mengusung panel layar berukuran 6,3 inci.

Samsung Galaxy Note 8 2

Lalu, apalagi yang bisa kita lihat lewat gambar-gambar prototype tersebut? Ya, hal ini memperkuat keyakinan banyak orang bahwa phablet buatan Samsung tersebut memiliki aspek rasio layar 18,5:9 dengan desain melengkung di kedua sisinya dan desain bodi yang bezel-less.

Selain itu, Samsung sepertinya juga akan menyematkan kamera depan dan pemindai iris pada panel di atas layar. Dari prototype ini, terlihat juga bahwa penempatan tombol Volume akan terpisah. Sama seperti Galaxy S8 dan S8+, Galaxy Note 8 juga bakal dibekali tombol khusus untuk Bixby yang ditempatkan di bawah tombol volume.

Bagaimana dengan panel bagian belakangnya? Samsung akan menempatkan dua kamera sekaligus yang disusun secara vertikal dan tentunya dengan tambahan LED flash di bawah panel kamera tersebut. Sudah barang tentu, phablet ini juga akan dibekali dengan stylus seperti yang sudah ada pada jajaran Samsung Note sebelumnya.

Pabrikan elektronik asal Korea Selatan ini sendiri telah mengonfirmasi bahwa Galaxy Note 8 akan diluncurkan pada semester kedua tahun ini. Bisa jadi, beberapa saat ke depan akan lebih banyak lagi rincian yang diungkap mengenai phablet premium buatan Samsung ini.

(last edit: 23 May, 2017 / 6:02 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
85%
Mau
4%
Biasa Aja
10%
Payah!
5%
About The Author
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.