Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX502
Tech News

Prototipe Foldable Smartphone OPPO Mirip Huawei Mate X

Samsung punya Galaxy Fold dan Huawei punya Mate X. OPPO pun tak mau kalah dalam smartphone layar lipat. Ya! Lewat Wakil Presiden-nya, OPPO menunjukkan prototipe foldable smartphone yang dikembangkannya. Uniknya, perangkat tersebut terlihat mirip dengan Mate X.

Updated

Smartphone layar lipat tampaknya menjadi tren di awal tahun 2019. Bisa kita lihat, Samsung begitu percaya diri memperkenalkan Galaxy Fold sebelum mereka memperkenalkan Galaxy S10 Series di San Francisco, Amerika beberapa hari lalu.

Terus berlanjut, langkah yang diambil oleh Samsung diikuti oleh Huawei. Ya! Pabrikan smartphone asal Cina ini memperkenalkan Mate X di Barcelona atau di sela-sela acara Mobile World Congress (MWC) 2019. Kini, OPPO pun akan mengikuti langkah yang diambil oleh Samsung dan Huawei.

Ya! Setelah Huawei memperkenalkan Mate X, OPPO lewat Brian Shen selaku Wakil Presiden OPPO memposting via microblogging Weibo sebuah prototipe smartphone layar lipat yang sedang dikembangkan oleh para insinyurnya.

Namun, Brian Shen mengatakan bahwa perangkat yang ditunjukkannya itu hanya unit demo dan teknologinya tidak membawa peningkatan besar dalam user experience. Oleh karena itu, OPPO tidak memiliki rencana untuk meluncurkan smartphone layar lipatnya itu untuk saat ini.

Jika kita perhatikan, smartphone layar lipat OPPO yang ada di tangan Brian Shen tampilannya sama persis dengan Huawei Mate X. Ya! Perangkat tersebut punya layar besar yang terlipat ke luar, membuat dua layar terpisah. Ada juga benjolan atau pegangan di sisi kanan yang juga mencantumkan logo OPPO.

Tampak jelas, smartphone layar lipat milik OPPO ini juga dibekali dua kamera yang diposisikan secara vertikal dan di bawahnya ada dual-LED flash. Meskipun Brian Shen tidak mengungkap spesifikasinya, diperkirakan kedua kamera yang disematkan adalah sensor utama dan sensor kedalaman.

Melihat lebih jauh, ada juga tiga tombol dan apa yang tampak sebagai pemindai sidik jari di bawah tombol Volume. Namun, ini bisa juga menjadi kunci untuk menyalakan layar sekunder, mirip dengan solusi tombol Power (On/Off) ganda di Vivo NEX Dual Display.

Dalam postingannya Brian Shen hanya bertanya, “Seberapa antusias kalian benar-benar menginginkan perangkat seperti itu”. Tentu saja, bagi mereka penggila gadget akan terus menunggu gebrakan yang dilakukan oleh OPPO agar perangkatnya itu menjadi komersial.

Baca juga

Ya! Sekali lagi Samsung sudah membuktinya lewat Samsung Galaxy Fold dan Huawei membuktikannya lewat Huawei Mate X. Kabarnya, tak sedikit pabrikan smartphone lainnya yang juga akan terjun meramaikan pasar smartphone layar lipat. Jadi, akan terus kita tunggu.

ROG_Zephyrus_S_GX502
Comments

Populer