Proteksi Sidik Jari di Smartphone Kini Sudah Bisa Dijebol

Now Reading
Proteksi Sidik Jari di Smartphone Kini Sudah Bisa Dijebol

Sejak peluncuran iPhone 5S yang menggunakan sensor sidik jari atau fingerprint, penggunaan sensor ini semakin populer dan banyak digunakan pada smartphone lainnya. Alih-ali dirasa aman dengan hadirnya fingerprint, namun ternyata metode ini sudah dapat dibobol.

AgIC, sebuah perusahaan pembuat tinta printer meluncurkan sebuah tinta konduktif. Selain itu, untuk memanipulasi sidik jari ini juga dibutuhkan sebuah kertas khusus yang biasa digunakan pada pembuatan home circuit board dan tentunya sidik jari si pemilik smartphone.

Ketika akan mencetak fingerprint tersebut pada kertas, pastikan Anda melakukan flip horizontal terlebih dahulu agar sidik jari seolah tampak “normal”. Kemudian, cetaklah sidik jari tersebut pada kertas AgIC khusus dengan menggunakan tinta konduktifnya. Pastikan Anda mencetak dengan resolusi 200dpi dan ukuran sidik jari yang sama seperti ukuran sidik jari aslinya.

Hasil cetak ini telah diuji coba pada Samsung Galaxy S6 dan Honor 6 oleh Michigan State University. Hasilnya, dengan hasil cetak tersebut memang berhasil membuka kunci pada kedua smartphone tersebut. Hal ini seharusnya menjadi fokus baru bagaimana para produsen smartphone harus menemukan cara baru untuk lebih melindungi smartphone buatannya.

Lihat Juga Review
  •  
    Review ASUS ROG GL553VW
  •  
    Review OnePlus 3T
  •  
    Review ASUS Transformer Pro 3
  •  
    Review Acer E5-553G
Subscribe untuk terus update ulasan gadget terbaru dari kami!

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
76%
Mau
0%
Biasa Aja
14%
Payah!
10%
About The Author
Ryan Fibrian
Pengguna iPhone7 dan Samsung Galaxy Tab S2. Memiliki ketertarikan dengan dunia gadget dan IT. Memulai karir menulisnya di CHIP Indonesia pada tahun 2010 dan kini menjadi reviewer dan content writer di DroidLime.
Comments
Leave a response

Leave a Response