Connect with us
ZF5
Tech News

Proteksi Sidik Jari di Smartphone Kini Sudah Bisa Dijebol

Droidlime.com,

/

hack fingerprint

Sejak peluncuran iPhone 5S yang menggunakan sensor sidik jari atau fingerprint, penggunaan sensor ini semakin populer dan banyak digunakan pada smartphone lainnya. Alih-ali dirasa aman dengan hadirnya fingerprint, namun ternyata metode ini sudah dapat dibobol.

AgIC, sebuah perusahaan pembuat tinta printer meluncurkan sebuah tinta konduktif. Selain itu, untuk memanipulasi sidik jari ini juga dibutuhkan sebuah kertas khusus yang biasa digunakan pada pembuatan home circuit board dan tentunya sidik jari si pemilik smartphone.

Ketika akan mencetak fingerprint tersebut pada kertas, pastikan Anda melakukan flip horizontal terlebih dahulu agar sidik jari seolah tampak “normal”. Kemudian, cetaklah sidik jari tersebut pada kertas AgIC khusus dengan menggunakan tinta konduktifnya. Pastikan Anda mencetak dengan resolusi 200dpi dan ukuran sidik jari yang sama seperti ukuran sidik jari aslinya.

Hasil cetak ini telah diuji coba pada Samsung Galaxy S6 dan Honor 6 oleh Michigan State University. Hasilnya, dengan hasil cetak tersebut memang berhasil membuka kunci pada kedua smartphone tersebut. Hal ini seharusnya menjadi fokus baru bagaimana para produsen smartphone harus menemukan cara baru untuk lebih melindungi smartphone buatannya.

Advertisement
Comments

Wajib baca

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.