Prosesor iPhone 7 Bakal Sekencang iPad Pro

Now Reading
Prosesor iPhone 7 Bakal Sekencang iPad Pro

Persaingan antar smartphone flagship bakal memasuki babak baru dengan bakal hadirnya iPhone 7 dan Samsung Galaxy Note7. Pada iPhone 7, Apple hampir dipastikan bakal menyiapkan prosesor Apple A10. Sementara Samsung bakal menyiapkan prosesor Exynos 8893 untuk Galaxy Note7.

Saat ini bocoran informasi prosesor Apple A10 sudah nongol di Geekbench. Meski belum ada detail mengenai jumlah core dan clockspeed-nya, gambaran performanya sudah bisa diketahui. Dikutip dari Geekbench melalui pengujian benchmark single-core, prosesor Apple A10 memiliki performa setara dengan prosesor Apple A9X.

apple-a10

Skor benchmark single-core keduanya ada di angka 3.000 poin, lebih tinggi dari prosesor Apple A9 yang digunakan iPhone 6s dan iPhone 6s Plus yang memeroleh skor 2.500 poin. Sekadar informasi, prosesor Apple A9X digunakan oleh iPad Pro dan menjadi prosesor tercepat Apple saat ini.

Kuat dugaan prosesor terbaru Apple A10 masih tetap diproduksi dengan fabrikasi 16 nm, bukan 10 nm. Pasalnya, TSMC selaku produsen prosesor Apple masih mengujicoba teknologi fabrikasi 10 nm sehingga belum siap untuk digunakan secara massal dan baru akan digunakan pada produk Apple generasi selanjutnya.

Lihat Juga Review
  •  
    Review ASUS ROG GL553VW
  •  
    Review OnePlus 3T
  •  
    Review ASUS Transformer Pro 3
  •  
    Review Acer E5-553G
Subscribe untuk terus update ulasan gadget terbaru dari kami!

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
35%
Mau
6%
Biasa Aja
12%
Payah!
47%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna iPhone 7 dan Huawei P9. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.
Comments
Leave a response

Leave a Response