Connect with us
MaxProM1
Tech News

Project V, Smartphone Lipat Buatan Samsung yang Batal Diperkenalkan

Updated

Tak sedikit yang berharap pada tahun-tahun mendatang smartphone lipat bisa menjadi sebuah tren yang menarik. Ada sejumlah pabrikan smartphone papan atas, seperti Samsung dan Apple yang telah mengembangkan perangkat tersebut selama bertahun-tahun.

Namun, ZTE adalah satu-satunya pabrikan smartphone yang berhasil mengalahkan mereka. Seperti kita ketahui, ZTE menjelang akhir tahun lalu telah merilis Axon M. Smartphone ini hadir dengan dukungan dua layar IPS LCD, yang masing-masing berukuran 5,2 inci dan sudah disokong chipset Snapdragon 821.

Sedangkan bagi Samsung, sudah ada banyak paten dan beberapa bocoran yang mengungkapkan bahwa raksasa elektronik asal Korea Selatan ini juga sedang menggarap smartphone lipat. Dan saat ini, kita pun bisa melihat gambarnya secara langsung, meskipun ini sebuah prototipe yang akhirnya batal untuk diperkenalkan.

Disebut-sebut, dalam pengembangannya perangkat ini diberi nama Project V dan memiliki nomor model SM-G929F. Tentu saja yang sangat mengejutkan dari Project V ini adalah desainnya. Smartphone ini memiliki desain yang sama dengan ZTE Axon M.

Dua layar yang dimiliki oleh Project V disatukan dengan engsel di bagian tengah. Layar di sebelah kanan memiliki tombol Home terintegrasi dengan fingerprint. Ada juga tombol navigasi dan multi-tasking kapasitif yang mengapitnya. Di bagian atas ada earpiece, LED flash dan kamera. Ini adalah satu-satunya kamera yang ada di perangkat.

Dari sudut berbeda, layar di sebelah kanan juga menyisipkan grill speaker, port microUSB dan jack audio 3.5mm. Di sisi atas, ada slot microSD. Dari ketebalannya, kemungkinan baterai yang ada pada Project V ini juga tertanam di layar sebelah kanan. Sayangnya, tak ada informasi yang mengungkap mengenai spesifikasi hardware yang dibenamkan.

Sejumlah sumber yang mengerti tentang perangkat ini mengatakan bahwa Project V sudah mulai dikembangkan antara tahun 2015 dan 2016. Jadi tak tertutup kemungkinan, Samsung sudah berani untuk menyisipkan hardware yang lebih bertenaga ke dalam smartphone ini.

Baca juga

Samsung diperkirakan akan merilis smartphone lipat pada tahun depan. Desas-desus yang beredar, smartphone lipat ini akan dibanderol dengan harga mendekati US$ 2.000 atau sekitar Rp28 jutaan. Jadi memang tak mungkin Project V yang akan diperkenalkan, namun Samsung akan menghadirkannya dengan desain yang terlihat lebih futuristik.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.