/ Vivo

Poster Ini Buktikan Vivo Garap Fingerprint di Balik Layar Smartphone

Beberapa waktu lalu telah muncul bocoran video yang memperlihatkan sebuah prototipe smartphone Vivo terbaru dengan dukungan fingerprint yang disematkan di balik layar. Namun, banyak yang menduga bahwa video tersebut palsu.

Benarkah begitu? Sepertinya produsen smartphone asal Cina tersebut tetap berkomitmen untuk mengembangkan smartphone yang mengusung teknologi pemindai sidik jari di balik layar. Hal ini terungkap dari sebuah poster digital yang dirilis oleh Vivo dalam menyambut gelaran Mobile World Congress 2017 Shanghai.

Gelaran MWC 2017 Shanghai ini sendiri kabarnya akan diikuti oleh banyak produsen smartphone kelas dunia digelar pada tanggal 28 Juni 2017 mendatang. Dalam poster digital tersebut, tertulis pesan singkat yang berbunyi "Unlock the Future" yang disertai gambar sidik jari yang menyatu dengan smartphone.

Hal tersebut bisa menjadi indikasi bahwa Vivo memang benar-benar sedang menggarap smartphone dengan sidik jari yang tertanam di balik layar. Di sisi lain, ini juga diduga hanya sebuah pancingan dari Vivo agar masyarakat mau menyaksikan teknologi terbaru buatannya di ajang MWC 2017 nanti.

Hingga saat ini, Vivo belum memberikan pengumuman resmi terkait dengan inovasi sensor fingerprint tersebut. Untuk itu, kita perlu menunggu hingga MWC 2017 Shanghai digelar. Jika inovasi tersebut benar-benar diperkenalkan, Vivo akan menjadi produsen smartphone pertama di dunia yang menyematkan fingerprint di balik layar.

(last edit: 22 June, 2017 / 4:31 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
72%
Mau
3%
Biasa Aja
8%
Payah!
24%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.