Popularitas Powerbank Naik Drastis Gara-gara Pokemon GO

Now Reading
Popularitas Powerbank Naik Drastis Gara-gara Pokemon GO

Pokemon GO saat ini berhasil mencatat angka download sebanyak 100 juta kali untuk platform Android dan iOS. Di tengah kesuksesannya, Pokemon GO ternyata juga membawa berkah bagi pihak lainnya, salah satunya adalah pedagang powerbank.

Menganut sistem permainan berbasis augmented reality yang harus selalu mengaktifkan GPS, Pokemon GO adalah game yang rakus baterai. Bermain Pokemon GO selama setengah jam rata-rata bisa menghabiskan baterai smartphone sebanyak 20 persen. Dengan kata lain baterai akan terkuras habis jika bermain selama 2,5 jam.

Karenanya, banyak gamer Pokemon GO yang akhirnya membeli powerbank agar bisa bermain lebih lama. Berdasarkan data dari The NDP Group, total sebanyak 1,2 juta powerbank berhasil terjual dalam kurun waktu dua minggu sejak Pokemon GO resmi dirilis (10 Juli) di Amerika Serikat. Angka ini bahkan bertambah dua kali lipat antara tanggal 10 Juli hingga 23 Juli.

Baca juga: Halo Indonesia, Pokemon GO Kini Tersedia Resmi di Google Play

Jika dihitung selama kurun waktu setahun hingga bulan Juni kemarin, kenaikan penjualan powerbank mencapai angka 35 persen. Dengan fakta ini, peluang untuk mendapatkan keuntungan lebih dari bisnis powerbank semakin terbuka lebar. Bagaimana dengan Anda, apakah termasuk orang yang membeli powerbank atau justru menjadi salah satu penjualnya?

Lihat Juga Review
  •  
    Review ASUS ROG GL553VW
  •  
    Review OnePlus 3T
  •  
    Review ASUS Transformer Pro 3
  •  
    Review Acer E5-553G
Subscribe untuk terus update ulasan gadget terbaru dari kami!

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
100%
Mau
0%
Biasa Aja
0%
Payah!
0%
About The Author
Elan Suherlan
Pengguna LG G4, mengawali karir di majalah CHIP sebagai fotografer dan videografer hingga tahun 2014. Kemudian menjadi videografer dan content writer di JalanTikus. Saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.
Comments
Leave a response

Leave a Response