Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX531
Tech News

Ponsel Snapdragon 855 Pertama Meluncur 29 Januari 2019

Lenovo sudah memperkenalkan Lenovo Z5 Pro GT menjelang akhir tahun 2018 lalu. Nah! kabarnya, smartphone ini akan mulai dijual pada tanggal 29 Januari 2019. Jika benar, inilah smartphone dengan otak Snapdragon 855 yang meluncur duluan secara komersial.

Updated

Lenovo Z5 Pro GT adalah ponsel pertama yang diperkenalkan dengan dukungan chipset Snapdragon 855. Tak hanya itu, smartphone ini juga digadang-gadang memiliki RAM yang terbilang besar, yakni 12 GB. Nah! Kabar terbaru, smartphone ini akan dijual secara komersial mulai tanggal 29 Januari 2019.

Adalah Cina, negara yang ditunjuk Lenovo untuk memasarkan smartphone tersebut. Diperkirakan, akan ada empat model Lenovo Z5 Pro GT yang akan dipasarkan. Seri model yang paling tinggi, smartphone ini akan dibekali RAM 12 GB dan internal storage berkapasitas 512 GB.

Diharapkan, smartphone ini akan dijual dengan harga US$ 649 atau setara Rp9 jutaan. Apakah smartphone ini nantinya akan dijual di luar pasar Cina? Ada kemungkinan, Lenovo Z5 Pro GT akan diboyong ke luar Cina. Pasar selanjutnya yang akan dituju adalah Amerika Serikat.

Berbicara spesifikasi kunci lainnya, smartphone ini memang digarap serius oleh Lenovo. Smartphone ini datang dengan layar AMOLED 6,4 inci, ukuran layar yang bisa dikatakan sesuai untuk sebuah smartphone flagship yang muncul di tahun 2019 ini.

Resolusi layar smartphone ini sendiri sudah FullHD+ alias 1.080 piksel. Daya tarik lainnya, smartphone ini juga datang dengan fingerprint di dalam layar. Sayangnya, smartphone ini masih ditenagai dengan baterai berkapasitas 3.350 mAh. Ya! Rasanya kurang sesuai dengan resolusi layar yang dimiliki.

Baca juga

Beralih ke sektor fotografi, ada kamera ganda di bagian belakang yang memiliki konfigurasi 24 MP + 16 MP, serta kamera depan ganda dengan resolusi 16 MP + 8 MP. Ya! Setidaknya dengan dukungan Snapdragon 855, bisa diperkirakan inilah smartphone paling ngacir di awal tahun ini.

Comments

Populer