POLLING: OnePlus 5, Yes or No?

Kehadiran OnePlus 5 tinggal menghitung hari. Smartphone besutan startup asal Cina yang masih satu grup dengan OPPO ini sejatinya memang selalu dinanti. Dari sejak kemunculan perdana OnePlus One Juni 2014 silam, OnePlus rutin merilis smartphone flagship tiap tahun.

OnePlus 5 sendiri bakal bersaing ketat dengan sejumlah smartphone flagship lain yang sudah lebih dulu hadir, seperti Xiaomi Mi 6, Samsung Galaxy S8, Huawei P10, HTC U11, dan yang lainnya. OnePlus tampak percaya diri karena mereka membekali OnePlus 5 dengan hardware tercanggi saat ini, seperti chipset SD 835, RAM hingga 8 GB, dan dual-camera.

op5 02

Tapi di balik spesifikasi gahar yang dijanjikan, muncul hal yang dirasa mengganjal bagi sebagian fans OnePlus maupun gadget enthusiast lainnya. Hal itu tak lain adalah desain OnePlus 5 yang dinilai menjiplak iPhone 7 Plus. Padahal tiga seri OnePlus sebelumnya tidak pernah meniru iPhone.

Ya, banyak yang bilang kalau OnePlus 5 bakal jadi iPhone rasa Android. Meski jeroannya bakal menawarkan performa ngebut, desain yang tidak orisinil diyakini bisa jadi salah satu penghambat laju penjualan OnePlus 5 tahun ini. Lantas bagaimana dengan Anda? Mari kita berandai-andai. Jika Anda adalah pemburu smartphone flagship, apakah masih akan tetap membeli OnePlus 5?

OnePlus 5, Yes or No...

(last edit: 11 June, 2017 / 1:17 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
55%
Mau
13%
Biasa Aja
13%
Payah!
22%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna Samsung Galaxy S8 dan Huawei P10. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.