Pokemon GO Kini Sudah Mendukung CPU Intel, Yuk Download Sekarang!

Di balik ketenaran game Pokemon GO yang telah dirilis baru-baru ini, ada kesedihan yang dialami para pengguna smartphone dengan prosesor Intel. Sebabnya mereka harus rela gigit jari tidak bisa memainkan Pokemon GO karena game ini tidak mendukung prosesor Intel dengan arsitektur x86.

Hal ini menyebabkan salah seorang pengguna ASUS ZenFone (yang mengusung prosesor Intel) dari Italia mencetuskan petisi. Ia meminta Niantic dan Nintendo untuk merilis update Pokemon GO yang sudah mendukung prosesor Intel.

pokemon-go-intel

Petisi tersebut sukses ditandatangani oleh 41.900 orang hingga saat ini. Tidak perlu mencapai 50.000 pendukung, Niantic akhirnya mendengarkan dan menuruti keinginan para pengguna smartphone berbasis Intel. Mereka sudah memperbaiki game Pokemon GO sehingga sudah bisa berjalan di berbagai smartphone dengan prosesor Intel, termasuk ASUS ZenFone 2.

Sebenarnya pada keterangan di Google Play, Niantic selaku pengembang tidak menjelaskan kalau update ini sudah mendukung prosesor Intel. Namun beberapa pengguna ASUS ZenFone 2 melaporkan pada kami bahwa mereka saat ini sudah bisa menjalankan Pokemon GO. Jika Anda salah seorang pengguna smartphone berbasis Intel, Anda sudah bisa men-download file APK Pokemon GO versi terbaru (versi 0.29.2) di sini.

(last edit: 13 July, 2016 / 6:22 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
52%
Mau
18%
Biasa Aja
10%
Payah!
20%
Tentang Penulis
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.