Connect with us
ROG GL504
Tech News

Poco F1 Muncul di India, Bagaimana dengan Flagship Milik Xiaomi?

Smartphone Poco pertama yang bakal muncul di India bisa dibilang sebagai perangkat flagship. Bagaimana tidak, smartphone sub-brand bentukan Xiaomi ini datang dengan Snapdragon 845. Lalu, seperti apa strategi Xiaomi untuk memasarkan smartphone flagship lain yang dikembangkannya?

Published
Pocophone F1 Smartphone
Vivo V11 Pro

Xiaomi tercatat hingga saat ini masih jadi salah satu pabrikan smartphone asal Cina yang sukses memasarkan perangkatnya di India. Bahkan bisa dibilang, Xiaomi selalu menempati peringkat atas dalam memasarkan beberapa seri smartphone terbaru yang diperkenalkannya.

Percaya diri dengan keberhasilan yang diraih, Xiaomi pun berani untuk menelurkan sub-brand baru di pasar India dan kita mengenalnya dengan sebutan Poco. Diperkirakan, smartphone pertama dari Poco, yakni Poco F1 baru akan hadir di New Delhi pada tanggal 22 Agustus 2018 nanti.

Satu hal yang menarik, Poco F1 disebut-sebut akan dikemas dengan dukungan chipset Snapdragon 845, RAM 6 GB dan internal storage berkapasitas 64 GB. Selain itu, dukungan dual-camera juga akan menghiasi smartphone ini dan ditambah dukungan baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Padahal, perusahaan yang dipimpin oleh Lei Jun ini sendiri telah memiliki perangkat premium yang juga disokong dengan chipset Snapdragon 845, yakni Xiaomi Mi 8. Kabarnya, smartphone ini pun juga akan dipasarkan di India.

Bakal timbul pertanyaan, strategi seperti apa nantinya yang akan dilakukan oleh Xiaomi sehingga Poco F1 tidak “mengganggu” penjualan Xiaomi Mi 8? Tentu saja, Xiaomi harus berpikir keras sehingga kedua smartphone ini masing-masing tetap diminati oleh konsumen di India.

Meskipun masih rumor, Poco F1 diperkirakan akan dijual dengan harga lebih terjangkau. Sedangkan Mi 8 yang masuk ke India diperkirakan ada model RAM 6 GB dan 8 GB serta pilihan storage berkapasitas 64 GB, 128 GB, dan 256 GB.

Diperkirakan, Mi 8 varian paling rendah akan dijual sekitar US$ 410 atau setara Rp6 jutaan dan varian tertinggi sekitar US$ 499 atau setara Rp7,2 jutaan. Artinya, jika Poco F1 akan dijual dengan harga terjangkau, mereka harus memasarkan smartphone ini di bawah harga jual Mi 8 varian paling rendah.

Baca juga

Sanggupkah Xiaomi melawan dirinya sendiri di pasar India? Tentu saja gebrakan yang akan dilakukan oleh Xiaomi dan Poco pasti akan terus dinanti-natikan oleh banyak pecinta gadget. Berhasil atau tidak, kita baru bisa melihatnya mulai tanggal 22 Agustus 2018 nanti. Bukan begitu?

Comments

Wajib baca

Populer