Connect with us
Tech News

Pixel 3a dan 3a XL Lolos Sertifikasi Bluetooth SIG

Semakin dekat dengan jadwal peluncurannya, Pixel 3a dan Pixel 3a XL semakin terungkap. Lolos sertifikasi Bluetooth SIG, kedua smartphone ini disebutkan akan memiliki dukungan Bluetooth 5.0 dan berjalan dengan sistem operasi Android 9 Pie.

Updated

Pixel 3a dan 3a XL terbaru dari Google diharapkan akan diumumkan secara resmi di acara Google I/O 2019 yang akan digelar pada tanggal 7 Mei 2019. Bahkan, beberapa minggu belakangan ini bocoran kedua smartphone tersebut terus muncul di internet.

Tidak hanya mengungkap bentuk casing yang akan turut dipasarkan, bocoran smartphone ini juga menyinggung desain dan perkiraan harganya. Baru-baru ini, kedua smartphone kelas menengah besutan Google tersebut juga sudah nongol di situs benchmarking Geekbench.

Dan yang paling terbaru, Pixel 3a dan Pixel 3a XL sudah lolos sertifikasi Bluetooth SIG. Ini sekaligus mengindikasikan bahwa kedua smartphone tersebut memang akan segera meluncur dalam waktu dekat. Ada delapan varian yang lolos sertifikasi Bluetooth, empat untuk Pixel 3a dan sisanya untuk Pixel 3a XL.

Seiring dengan nomor model yang ditampilkan, sudah barang tentu kedua smartphone ini akan punya dukungan Bluetooth 5.0 dan berjalan dengan sistem operasi Android 9 Pie. Ya! Terkait dengan hal ini, memang tidak ada bocoran sebelumnya.

Terakhir, bocoran yang beredar menyebutkan bahwa Pixel 3a akan dikemas dengan layar FullHD+ berukuran 5,6 inci. Smartphone kelas menengah ini akan dipacu dengan SoC Snapdragon 670 dan RAM 4 GB. Sementara, 3a XL akan punya layar berukuran lebih dari 6 inci, SoC Snapdragon 710 dan RAM 4 GB.

Baca juga

Keduanya diharapkan memiliki kapasitas penyimpanan paling kecil 64 GB. Dari sektor kamera, kedua Pixel terbaru ini diharpkan memiliki kamera depan 8 MP dan kamera utama 12 MP di bagian belakang. Harga Pixel 3a diharapkan akan dijual seharga US$ 500, sedangkan 3a XL mulai dari US$ 600.

Comments

Populer