Connect with us
UX370-JOE
Tech News

Pete Lau: OnePlus 6 akan Mengadopsi Layar Poni, ini Alasannya

Droidlime.com,

/

OnePlus 6 Notch 1

Polemik mengenai layar poni pada OnePlus 6 terus berlanjut. Setelah Carl Pei menghapus kicauannya, kini giliran CEO OnePlus, Pete Lau yang terkenal vocal ikutan angkat suara. Di forum OnePlus, Lau menjelaskan mengapa OnePlus 6 harus memiliki “cut out” di atas layar.

Dalam paragraf pertama, Pete Lau menuliskan, “Saat ini, sebagian besar dari Anda menyadari bahwa perangkat kami berikutnya akan menampilkan cut-out dekat bagian atas layar, atau yang dikenal sebagai notch”. Sang CEO juga mengakui bahwa telah terjadi perdebatan sengit mengenai hal ini.

Selain itu, Pete Lau juga menjelaskan bahwa salah satu tantangan terbesar perusahaan sebagai produsen ponsel pintar adalah memanfaatkan setiap inci dari perangkatnya. Dan karena komponen-komponen pada smartphone-nya tidak lagi memerlukan seluruh lebar bingkai atas, perusahaan berusaha memaksimalkan area layar yang tersedia.

Akibatnya, OnePlus merasa desain dengan layar poni menawarkan lebih banyak keuntungan tanpa mengorbankan perangkat keras. Ditambahkan oleh Pete Lau, hal ini juga terkait dengan penempatan kamera. Memindahkan kamera ke tempat lain akan membuat lebih sulit untuk mengarahkan kamera dan mengambil foto dengan cepat.

Dia juga menambahkan jika salah menempatkan kamera depan bisa mempengaruhi kinerja Face Unlock yang disematkan ke dalam smartphone ini. Pertimbangan lainnya adalah ukuran poni yang akan digunakan. Keputusan ini diambil untuk menenangkan penggemar yang sudah terlanjur marah.

Baca juga

Oleh karena itu, Pete Lau juga mengungkapkan bahwa poni yang nantinya akan disematkan ke dalam OnePlus 6 hanya memiliki ukuran 19,616 mm x 7,687 mm. Jadi bisa disimpulkan, OnePlus adalah pabrikan smartphone asal Cina berikutnya yang akan mengadopsi layar berponi. Bagaimana menurut Anda?

Advertisement
Comments
Tech News

Inilah Negara Pertama yang Ditunjuk Samsung untuk Memasarkan Galaxy A6

Published

on

Samsung Galaxy A6 Spek
Beberapa waktu lalu render salah satu smartphone besutan Samsung, yakni Galaxy A6 dan A6+ muncul di YouTube. Sepertinya, perangkat ini memang tak lama lagi akan digulirkan oleh Samsung dan bakal hadir untuk menyasar konsumen kelas menengah. Bahkan, detail spesifikasi hardware dari salah satu Galaxy A6 Series yang bakal diluncurkan juga ikut-ikutan muncul ke internet. Adalah Galaxy A6 yang kabarnya akan dikemas dengan layar berukuran 5,6 inci dan resolusinya hanya HD+ alias 720p+. Disebut-sebut, smartphone ini akan datang dengan chipset Exynos Octa-core dan Geekbench pun telah mengungkap bahwa itu adalah Exynos 7870. Tak ketinggalan, smartphone ini juga akan dibekali RAM sebesar...
Continue Reading
Tech News

Setelah di MWC 2018, ZTE Blade V9 Kembali Muncul di TENAA

Published

on

ZTE Blade V9 Leak
Seperti Vivo, OPPO, Huawei dan juga Xiaomi, ZTE pun tak mau berdiam diri di industri smartphone pada tahun ini. Ya! Salah satu pabrikan smartphone asal Cina tersebut sedang mempersiapkan smartphone terbarunya, Blade V9. Bahkan, smartphone ini juga pernah muncul di sela-sela gelaran MWC 2018 lalu. Sebulan lebih tak terdengar suaranya, kini Blade V9 tiba-tiba kembali muncul di TENAA. Hal ini sekaligus mengindikasikan bahwa smartphone tersebut dalam waktu dekat akan dirilis secara resmi di pasar Cina. Lewat bocoran yang terungkap, ZTE Blade V9 akan dikemas dengan layar berukuran 5,7 inci. Layaknya smartphone yang banyak bermunculan di tahun ini, Blade V9 pun...
Continue Reading
Tech News

Ayo Menerka Harga ASUS ZenFone Max Pro M1

Published

on

ASUS ZenFone Max Pro M1 2 1
ASUS secara resmi pada tanggal 23 April 2018 nanti akan memperkenalkan "amunisi" terbarunya di pasar Indonesia. Sudah diinformasikan oleh ASUS sendiri, amunisi tersebut adalah smartphone ASUS ZenFone Max Pro M1. Daya tarik dari smartphone ini, ASUS mempercayakan chipset Snapdragon 636 sebagai otak utama ZenFone Max Pro M1. Seperti kita ketahui bersama, chipset ini juga telah bercokol di dalam smartphone terbaru milik Xiaomi yang belum lama ini meluncur di pasar Indonesia, yakni Redmi Note 5. Tak hanya diklaim lebih bertenaga untuk smartphone kelas menengah, chipset ini juga menawarkan efesiensi dalam penggunaan baterai. Redmi Note 5 sendiri muncul di pasar Indonesia dengan...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer