Connect with us
MaxProM1
Tech News

Pete Lau: OnePlus 6 akan Mengadopsi Layar Poni, ini Alasannya

Updated

Polemik mengenai layar poni pada OnePlus 6 terus berlanjut. Setelah Carl Pei menghapus kicauannya, kini giliran CEO OnePlus, Pete Lau yang terkenal vocal ikutan angkat suara. Di forum OnePlus, Lau menjelaskan mengapa OnePlus 6 harus memiliki “cut out” di atas layar.

Dalam paragraf pertama, Pete Lau menuliskan, “Saat ini, sebagian besar dari Anda menyadari bahwa perangkat kami berikutnya akan menampilkan cut-out dekat bagian atas layar, atau yang dikenal sebagai notch”. Sang CEO juga mengakui bahwa telah terjadi perdebatan sengit mengenai hal ini.

Selain itu, Pete Lau juga menjelaskan bahwa salah satu tantangan terbesar perusahaan sebagai produsen ponsel pintar adalah memanfaatkan setiap inci dari perangkatnya. Dan karena komponen-komponen pada smartphone-nya tidak lagi memerlukan seluruh lebar bingkai atas, perusahaan berusaha memaksimalkan area layar yang tersedia.

Akibatnya, OnePlus merasa desain dengan layar poni menawarkan lebih banyak keuntungan tanpa mengorbankan perangkat keras. Ditambahkan oleh Pete Lau, hal ini juga terkait dengan penempatan kamera. Memindahkan kamera ke tempat lain akan membuat lebih sulit untuk mengarahkan kamera dan mengambil foto dengan cepat.

Dia juga menambahkan jika salah menempatkan kamera depan bisa mempengaruhi kinerja Face Unlock yang disematkan ke dalam smartphone ini. Pertimbangan lainnya adalah ukuran poni yang akan digunakan. Keputusan ini diambil untuk menenangkan penggemar yang sudah terlanjur marah.

Baca juga

Oleh karena itu, Pete Lau juga mengungkapkan bahwa poni yang nantinya akan disematkan ke dalam OnePlus 6 hanya memiliki ukuran 19,616 mm x 7,687 mm. Jadi bisa disimpulkan, OnePlus adalah pabrikan smartphone asal Cina berikutnya yang akan mengadopsi layar berponi. Bagaimana menurut Anda?

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.