/ Huawei

Huawei Umumkan Tanggal Rilis Mate 10

Tak sedikit penyuka gadget di banyak negara yang menunggu-nunggu kehadiran smartphone teranyar racikan Huawei, Mate 10. Kepastian itu pun akhirnya dijawab langsung oleh pabrikan teknologi asal Cina tersebut yang menjanjikan akan merilis Huawei Mate 10 pada tanggal 16 Oktober 2017.

Dalam poster digitalnya yang tersebar di internet, Huawei juga menuliskan tagline "Meet the device worth waiting for". Meskipun tak menampilkan gambar smartphone yang akan dirilis, nampak jelas Huawei menyantumkan angka 10 sebagai latar belakang poster digital tersebut.

Sudah sangat jelas, latar belakang tersebut sangat mengisyaratkan mengenai Huawei Mate 10. Rencananya, Huawei akan merilis smartphone ini di kota Munich, Jerman. Sayangnya, tak ada informasi lebih detail, jam berapa acara peluncuran ini akan digelar.

Huawei Mate 10 Undangan

Beberapa kabar sebelumnya menyebutkan, Huawei akan meramu smartphone ini dengan dukungan chipset buatannya sendiri, Kirin 970. Guna mengimbangi kinerja chipset yang dibenamkan, Huawei Mate 10 juga akan dibekali dengan RAM sebesar 6 GB serta internal storage 64 GB.

Tak hanya itu, Huawei juga akan memperkaya smartphone ini dengan EMUI berbasiskan sistem operasi Android 7.1.1 alias Nougat. Dengan kombinasi hardware dan software seperti itu, diharapkan smartphone ini dapat berjalan lancar alias bebas lag.

Terkait dengan bentang layarnya, Huawei Mate 10 akan dikemas dengan ukuran layar 6 inci dan akan dibuat penuh tanpa bezel, atau Huawei menjulukinya EntireView. Selain itu, layarnya juga akan memiliki aspek rasio 18:9 dengan resolusi 2.160 x 1.080.

Huawei Mate 10

Masuk jajaran smartphone kelas atas, kabarnya Huawei Mate 10 juga akan dilengkapi dengan dukungan dual-camera dari Leica. Tentu saja, hal ini tak berbeda dengan generasi sebelumnya. Sayangnya, belum ada bocoran mengenai komposisi dual-camera yang disematkan.

Tak kalah menarik, gosip yang juga menjadi buah bibir penggila gadget menyebeutkan bahwa Huawei akan memperkaya kamera Huawei Mate 10 dengan 3D sensing dan iris scanner. Jika informasi ini benar, tentu saja ini menjadi langkah menarik yang dilakukan oleh Huawei.

Bersamaan dengan hadirnya Mate 10, Huawei dikabarkan juga akan meluncurkan versi "murah" dari smartphone tersebut, yakni Mate 10 Lite. Jika Mate 10 diperkirakan akan dijual dengan harga US$ 1.100 atau sekitar Rp14 jutaan, maka versi Lite akan dijual jauh lebih murah, yakni US$ 550 atau sekitar Rp7 jutaan.

(last edit: 17 August, 2017 / 1:28 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
53%
Mau
38%
Biasa Aja
2%
Payah!
4%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.