Connect with us
ROG GL504
Tech News

Pertengahan Mei 2018 Nokia X akan Meluncur?

Published
Nokia X 11
Vivo V11 Pro

Beberapa minggu belakangan ini bocoran mengenai Nokia X yang sedang digarap oleh HMD Global ikut meramaikan pemberitaan di dunia gadget. Awalnya disebutkan bahwa smartphone ini diperkirakan akan meluncur pada tanggal 27 April 2018.

Namun, kabar terbaru mengungkapkan bahwa besar kemungkinan Nokia X akan diperkenalkan lewat sebuah acara yang bakal digelar pada tanggal 16 Mei 2018 nanti. Dugaan ini muncul dari sebuah poster yang beredar di internet yang menyebutkan bahwa HMD Global akan menggelar sebuah acara di Beijing, Cina.

Satu hal yang menarik, poster yang beredar ini juga semakin menegaskan bahwa Nokia X nantinya bakal hadir dengan layar poni atau notch. Jika hal itu benar, perangkat tersebut akan jadi smartphone pertama dari HMD Global yang memiliki poni seperti iPhone X.

Nokia X Iklan

Disebut-sebut, Nokia X akan dikemas dengan layar berukuran 5,8 inci dan memiliki resolusi FullHD+. Tak berbeda dengan kebanyakan smartphone layar penuh yang sudah beredar di pasaran, Nokia X juga akan memiliki aspek rasio 19:9. Bocoran lainnya, bodi smartphone ini juga akan dibalut dengan kaca sehingga terlihat keren.

Tak hanya keren dari sisi desain, Nokia X yang ditujukan sebagai smartphone kelas menengah juga akan dipacu dengan chipset buatan MediaTek, yakni Helio P60 Octa-core. Seperti kita ketahui, lewat pabrikasi 12nm, chipset ini tak hanya memiliki performa yang bertenaga, tetapi juga hemat dalam hal konsumsi baterai.

Baca juga

Chipset yang terpasang tentunya tak berjalan sendirian. HMD Global kabarnya juga akan membenamkan RAM sebesar 4 GB ke dalam Nokia X. Sayangnya, bocoran mengenai ROM dan dukungan kamera belakang maupun depan yang disematkan masih belum diketahui.

Comments

Wajib baca

Populer