Connect with us
Tech News

Pertama Pakai Helio P70, Realme U1 Dijual Rp2,5 Juta

Realme U1 sudah secara resmi meluncur di pasar India. Ada dua varian yang ditawarkan, yakni RAM 3 + ROM 32 GB dan RAM 4 GB + ROM 64 GB. Harga yang ditawarkan sangat menarik.

Updated

Setelah bocoran sempat ramai di internet, Realme menepati janjinya untuk merilis smartphone baru. Ya! Datang dengan nama Realme U1 bisa jadi inilah senjata pamungkas Realme di penghujung tahun 2018 dan smartphone ini pun digadang-gadang untuk memanjakan penikmat foto selfie.

Realme U1 datang dengan kamera depan yang memiliki resolusi 25 MP yang diletakkan dalam sebuah poni berbentuk titik mata air. Kamera depannya ini sendiri telah menggunakan sensor buatan Sony, yakni IMX576 dengan ukuran piksel 0,9 μm.

Bagian depan smartphone ini pun didominasi layar penuh yang meminjam dari Realme 2 Pro. Ya! Panel layarnya berupa IPS LCD dengan ukuran 6,3 inci dan memiliki resolusi 1.080 x 2.340 piksel. Realme mengklaim rasio screen-to-body smartphone ini adalah 90,8 persen.

Layar smartphone ini juga sudah dilindungi dengan 2.5D Gorilla Glass 3 dan panel bagian belakangnya terbuat dari akrilik dengan lapisan khusus agar terlihat seperti kaca. Kelebihan dari akrilik adalah tidak mudah pecah dan lebih ringan daripada kaca.

Di bagian belakang bercokol dual-camera 13 MP + 2 MP, seperti yang ada pada Realme 2. Jangan berharap bisa melakukan pengambilan video 4K, bahkan kamera belakangnya juga tidak punya kemampuan video recording FullHD @60fps.

Nah! Untuk otaknya, Realme U1 adalah ponsel pertama yang menggunakan chipset Helio P70. SoC ini datang dengan empat core Cortex-A73 dengan clock speed 2,1 GHz ditambah empat core Cortex-A53 dengan clock speed 2.0 GHz.

Chipset yang dipasang di dalamnya sudah dimuat GPU MP3 Mali-G72. Ada dua varian yang ditawarkan, yakni RAM 3 GB + ROM 32 GB dan RAM 4 GB + ROM 64 GB. Menariknya ada slot kartu mocroSD khusus untuk ekspansi data penyimpanan.

Realme U1 masih berjalan dengan antarmuka ColorOS 5.2 berbasiskan Android 8.1 Oreo. Smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3.500 mAh yang sudah mendukung pengisian daya 10W melalui microUSB. Realme juga masih menyisipkan port jack audio 3.5 mm.

Realme menjual smartphone ini untuk pertama kalinya di pasar India. Ada tiga pilihan warna yang ditawarkan, yakni Ambitious Black, Brave Blue dan Fiery Gold. Versi GB 3/32 dijual dengan harga  INR 11.999 atau sekitar Rp2,5 juta dan varian 4/64 dijual seharga INR 14.999 atau sekitar Rp3 jutaan.

Baca juga

Apakah Realme juga akan memboyong Realme U1 ke pasar Indonesia? Bisa dipastikan smartphone ini juga akan mulai melenggang di pasar Indonesia mulai awal bulan Desember 2018. Jadi kita tunggu saja harga smartphone tersebut saat dijual di Tanah Air.

Comments

Populer